Hasil Swab Keluar, Jajaran Komisioner dan Sekretariat KPU Sumbawa Negatif Covid-19

Sebarkan:

 Sumbawa Besar, KA.

Seluruh komisioner dan pegawai Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa dinyatakan bebas covid 19, menyusul keluarnya hasil uji swab beberapa hari yang lalu.

Sekretaris KPU Sumbawa, Lahmuddin SE, kepada awak media, Selasa (08/11/2020),  membenarkan telah keluarnya hasil swab massal tersebut.

“Sudah keluar hasil swabnya, Alhamdulilah kami semua di KPU baik komisioner dan pegawai sekretariat semua dinyatakan negative covid 19,” ujarnya.

Diakui Lahmuddin, sebelumnya KPU Sumbawa, KPU Sumbawa bekerja sama dengan Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark kembali melaksanakan tes swab terhadap Komisioner  dan seluruh Jajaran Sekretariatnya, 8 Agustus 2020 lalu.

“Jumlah yang di swab saat itu sebanyak 35 orang untuk memastikan seluruh penyelenggara di KPU bebas dari Covid,” tukasnya.

Kegiatan serupa, sambungnya, juga pernah dilakukan  terhadap 1.010 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih sebelum melakukan Coklit Daftar Pemilih.

“Sebelumnya KPU Sumbawa bekerja sama dengan Dinas kesehatan Sumbawa  juga sudah melakukan Rapid Tes kepada Panitia Pemungutan Suara dan Petugas Verifikator yang akan melakukan verifikasi Faktual dukungan calon perseorangan,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Sumbawa M. Wildan menyebutkan tujuan dilakukannya swab tersebut untuk menjaga kesehatan dan keselamatan penyelenggara, peserta pemilihan maupun pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Tahun 2020.

“Kegiatan tersebut untuk memberikan pesan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa dalam melaksanakan Tahapan Pilkada seluruh jajaran KPU Sumbawa bebas dari COVID-19 sehingga masyarakat tidak ragu untuk berinteraksi dengan penyelenggara pemilihan dan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya 9 Desember mendatang,” pungkasnya.(KA-01)


 





Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini