tayang 15/07/2020

Diminta Segera Tentukan Sikap, DPC Demokrat “Warning” Pasangan JM dan NS

Sebarkan:
Sekretaris DPC Partai Demokrat Sumbawa Hafifuddin SH.(foto dok KA)
Sumbawa Besar, KA.
Konstestasi Pilkada Sumbawa tahun 2020 tinggal hitungan bulan, sejumlah pasangan bakal calon bupati/wakil bupati, sejauh ini belum menentukan sikap soal dukungan dari parpol pengusung.
Terkait hal itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa dalam waktu dekat segera mengumumkan arah dukungannya untuk memenagkan pasangan yang diusungnya.
Ketua Tim Desk Pilkada, Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa Hafifuddin SH, kepada awak media, menyebutkan, sejauh ini terdapat dua pasangan yang telah diajukan ke DPP yakni pasangan Jarot-Mokhlis dan pasangan Nurdin-Syukri.
Hanya saja, dua pasangan tersebut hingga kini belum memberikan jawaban dan mengisi segala sesuatunya yang  menyangkut administrasi di tinggat DPP.
“Terkait masalah itu, Kami (Desk Pilkada), memberi ‘warning’, tenggat  waktu menyelesaikan administrasi hingga 16 Juli 2020. Jika tidak, maka kami akan mengambil sikap tegas,” ungkapnya.
Diakuinya, hingga saat ini pihaknya masih mengusulkan dua pasangan tersebut ke DPP, namun kepastian mereka untuk mengunakan roda partai hingga saat ini serta menyelesaikan segala persyaratan di DPP belum dilakukan.
“Sehingga kami memberikan tenggat waktu hingga 16 Juli kepada kedua pasangan tersebut,” ujarnya.
Jika lewat dari 16 Juli nanti, sambungnya, maka tanggal 18 Juli DPC Partai Demokrat akan menentukan sikap atau arah selanjutnya, mengingat masih ada beberapa kandidat yang pernah mendaftar ke Demokrat seperti DR, Drs Arahman Alamudy.
“Bahkan tidak tertutup kemungkinan Partai Demokrat akan memberikan dukungan kembali ke bapak Bupati HM.Husni Djibril, dan semua itu tidak ada yang tidak mungkin,” tegas Hafifuddin.
Sekretaris DPC Partai Demokrat Sumbawa ini menggaris bawahi, DPC Demokrat akan mengambil beberapa langkah ketika dua kandidat pasangan yang telah diusul ke DPP tidak secepatnya menyelesaikan segala persyaratan.
”Namun hingga saat ini kami tetap menunggu langkah dari dari pasangan Jarot-Mokhlis dan Nurdin-Syukri untuk segera menyelesaikan persyaratan yang diberikan oleh DPP Partai Demokrat, jika tenggat waktu yang kami berikan lewat, maka nanti akan ada sikap politik tegas yang akan kami lakukan dalam memenagkan pertarungan Pilkada Sumbawa 2020 ini,” pungkasnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini