UTS Jajaki Kerjasama dengan Pemkab Sumbawa Barat

Sebarkan:

Taliwang, KA.
 Bupati dan Wakil Bupati  Sumbawa Barat, DR, Ir H. W Musyafirin MM _Fud Syaifuddin, ST, menerima kunjungan audensi jajaran  Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Selasa siang ( 23/6) di Ruang Rapat Utama Gedung Graha Fitrah. Dihadiri, Ketua dan Wakil Keta DPRD KSB dan Dandim 1628/Sumbawa Barat, 
Kunjungan Universitas berjargon 2 M ( Membumi dan Mendunia ) ini dipimpin langsung Chairul Hudaya, Ph.D selaku Rektor UTS.
" Kalau tidak kenal itu maka tak sayang. Kami ingin lebih dekat dengan menjajaki kerjasama dengan Pemkab KSB dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM), seperti  program strata satu dan dua (SI/SII) dengan biaya yang lebih murah dibanding perguruan tinggi negeri," ungkap Chairul Huda.
UTS Sumbawa katanya bukan sebuah Perguruan Tinggi yang hanya bergerak dibidang pendidikan, tetapi juga dibidang penelitian dan pengabdian masyarakat.
Selain program SI dan SII yang biayanya sangat murah, UTS Sumbawa lanjutnya memiliki sejumlah  Program unggulan lainnya seperti,  membangun Desa Digital, Desa Wisata, satu desa satu produk, pembinaan Bumdes dan pembinaan lainnya. Kemudian pelatihan atau bimbingan teknis dengan pemateri dari Akademisi UTS yang memiliki banyak lulusan luar negeri, seperti pelatihan terkait Administrasi Pemerintah, Desa, Sistem informasi dan lainnya.
“Jadi kami ingin UTS Sumbawa punya peran lebih untuk masyarakat Pulau Sumbawa, khususnya dengan masyarakat KSB melalui program program unggulan tersebut. Dan ini tentunya tidak lepas dari semangat UTS Sumbawa
untuk Menjadi Rumah Pembelajaran yang Nyaman dan Menyenangkan untuk Tumbuh Utuh Sebagai Manusia dan Bermanfaat bagi Semesta Alam,” ujar Rektor jebolan University of Science and Technology, Campus Korea Institute of Science and Technology (UST-KIST), Seoul—Daejeon ini.
Dia berharap, dalam pertemuan tersebut menghasilkan keberlanjutan untuk menjalin kerjasama antara pihak Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dengan UTS Sumbawa.
 “Misalanya, kami punya SDM, ada beberapa pakar dibidangnya masing-masing. Maka kita ingin pakar ini bisa membantu Sumbawa Barat, baik itu melaui kajian atau masukan untuk kemajuan Sumbawa Barat,” katanya.
Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat DR. Ir H. W. Musyafirin, MM sangat menyambut baik maksud dan tujuan dari pihak UTS Sumbawa. Sebab katanya, saat ini KSB terus berupaya meningkatkan diri, baik pendidikan maupun bidang lainnya.
Bupati menuturkan, bahwa Komitmen Pemkab KSB  untuk membangun sumber daya manusia (SDM) juga terus ditingkatkan. Mengingat sumber daya alam yang dimiliki sebagai pintu masuk pulau Sumbawa sangatlah  beragam.
“Intinya kami welcome. Karena pembangunan itu bukan hanya berbicara tentang infrastruktur saja, tetapi juga perlu membangun SDM-nya. Kami juga sampaikan terima kasih, karena sudah mendapatkan wawasan dan masukan. Nanti tinggal kita atur langkah-langkah selanjutnya,” pungkas Bupati. (KA-02)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini