tayang 15/07/2020

Tim Gakum Kembali Gelar Razia Masker

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Tim Pengamanan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Sumbawa mendapat laporan terkait masih adanya sejumlah toko dan SPBU di wilayah Kota Sumbawa yang belum melaksanakan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Seperti ada sejumlah karyawan yang tidak menggunakan masker, tidak menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer.
Terhadap hal itu, Tim Gakkum Sumbawa yang terdiri dari Staf Ahli Bupati selaku Koordinator, Satpol PP, Polres Sumbawa, Kodim 1607, Intel Kejari, BIN, Kesbangpoldagri dan FKDM, turun ke lokasi untuk menggelar razia. ‘’Kami menerima laporan dan langsung kami tindaklanjuti,’’ kata Koordinator Tim Gakkum - I ketut Sumadiarta didampingi Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa - H. Sahabuddin.
Diungkapkan, ada empat SPBU dalam kota yang didatangi. Di lapangan ditemukan semua SPBU telah memasang tempat cuci tangan, namun ada beberapa pengendara yang tengah mengisi BBM, tidak menggunakan masker. Demikian petugas SPBU ada juga yang tidak memakai masker. Saat itu juga pihak SPBU ditegur dan diedukasi agar tetap mengikuti protocol kesehatan.
Selain itu, Tim juga mendatangi beberapa toko, seperti Toko Boxi, ada karyawan yang belum mengenakan masker. Kemudian Toko Roberto, sudah memasang tempat cuci tanan, karyawannya semua mengenakan masker, bahkan setiap pengunjung atau pembeli yang datang diatur jarak menuju kasir, serta ‘ditembak’ menggunakan thermo untuk mengetahui suhu tubuh.
‘’Kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan berlanjut ke penegakan hukum, sampai berakhirnya Pandemic Covid. Untuk itu kami menghimbau masyarakat kalau keluar belanja maupun isi BBM harus mengenakan masker,’’ pungkasnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini