Lagi, Satu Warga KSB Positif Covid 19 , Begini Kronologisnya

Sebarkan:

Taliwang, KA.
Satu lagi warga Kabupaten Sumbawa Barat asal Desa Senayan, Kecamatan Poto Tano,  kembali terkonfirmasi positif Covid 19. Dia adalah AF (21), pasien nomor 262.
“Ya, kembali terkonfirmasi pasien positif Covid 19 penduduk Desa Senayan, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Magetan Jawa Timur. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Sumbawa Barat dengan kondisi baik,” ungkap Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas NTB, HL Gita Ariadi dalam pernyataan resmi Ahad malam 3 Mei 2020.
Sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas KSB, H Tuwuh, menjelaskan, terdapat 11 orang kluster Tomboro, Magetan, Jawa Timur asal Kabupaten Sumbawa Barat. Dari 11 orang cluster Magetan ini, 6 orang berasal dari Kecamatan Poto Tano (termasuk AF) dan 5 orang berasal dari Kecamatan Brang Rea.
Berdasarkan hasil pemeriksaan dengan metode Rapid Diagnostic Test (RDT) yang telah dilaksanakan Gugus Tugas KSB di RSUD Asy Syfa secara bergelombang pada 23 dan 27 April lalu terhadap 11 orang Cluster Magetan ini, dua (2) orang diantaranya dengan hasil reaktif, termasuk AF yang telah terkonfirmasi positif Covid-19.
"Sedangkan satu orang dengan hasil RDT reaktif lainnya dari cluster ini berasal dari Kecamatan Brang Rea. Keduanya saat ini sedang menjalani karantina di fasilitas karantina terpusat di Rusunawa Belisung, Kelurahan Menala," sebutnya.
AF sendiri lanjut H. Tuwuh  merupakan Positif Covid-19 03 di KSB. Ia menjalani RDT di RSUD Asy Syfa pada 27 April lalu dengan hasil reaktif.
"AF merupakan positif covid-19 pertama di KSB yang berasal dari cluster Magetan," pungkasnya. (KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini