tayang 15/07/2020

Kuota Penerima JPS Gemilang Tahap II Ditambah Jadi 125.000 KK

Sebarkan:

Mataram, KA.
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi NTB Ir. H Ridwan Syah, M.Sc, MM, MTP menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi akan menaikkan jumlah kuota penerima JPS Gemilang.
“Akan ada penambahan data penerima di tahap II ini dari 105.000 penerima menjadi 125.000 penerima," jelas Ridwan Syah saat menghadari rapat bersama Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Selasa (12/05/2020).
Rapat Pemantapan untuk JPS Gemilang Tahap II bertempat di Ruang Rapat Utama Setda Provinsi NTB itu juga menghadirkan seluruh Kepala OPD dan stakeholder/mitra terkait seperti PT.GNE dan Bulog.
Dikatakan Ridwansyah, jumlah kuota akan dilakukan evaluasi dan dikirim ke desa di setiap kabupaten/kota.
“Disanalah boleh menambahkan, boleh mengurangi sesuai kriteria yang ada. Kemudian data penerima harus di tandatangani dan di SK kan sehingga jelas dan terbuka." tambahnya
Terkait produk JPS Gemilang, Ridwan Syah menyampaikan bahwa distribusi JPS kali ini akan lebih ketat dari sebelumnya. Produk yang digunakan juga seluruhnya merupakan produk lokal.
"Kita tidak akan mengirim barang-barang yang tidak awet. Telur di ganti abon dan ikan kering. Setelah barangnya lengkap, baru kita akan bagikan ke masyarakat," jelasnya.
Dengan Program JPS Gemilang, masyarakat tidak saja terbantu, namun lebih dari itu. Pemerintah Provinsi NTB sedang mengirim pesan bahwa setelah pandemi ini berlalu, maka IKM sudah berdaya, dan di provinsi NTB sudah punya ekosistem baru dalam menyerap dan menyalurkan produk-produk IKM ke masyarakat.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini