tayang 15/07/2020

Ditengah Pandemi Covid, GOW Sumbawa Serahkan 400 Paket Sembako

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumbawa melakukan kegiatan sosial berupa pembagian sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat di 8 Kelurahan Kecamatan Sumbawa.
Selain itu, terdapat 2 lokasi tambahan penyerahan sembako, yakni bagi masyarakat kurang mampu yang setiap hari beraktivitas di TPA Raberas dan para petugas kebersihan atau tim kuning yang dilaksanakan di  Gedung wanita Sumbawa Besar.  Dalam kegiatan tersebut terdapat 400 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat selama 3 hari yakni dari Senin (18/5) hingga Rabu (20/5).
Di hari pertama, Ketua GOW Kabupaten Sumbawa, Sofia Noviantri Rayes Mahmud Abdullah yang memimpin rombongan mengawali kunjungannya ke TPA Raberas. Setelah itu, rombongan melanjutkan kegiatannya ke kantor Kelurahan Seketeng. Pengurus GOW juga berkunjung ke Kantor Kelurahan Pekat dan Kelurahan Samapuin.
Kelurahan Brang Bara, Bugis, Brang Biji, Lempeh, dan Uma Sima menjadi lokasi yang dikunjungi Rombongan GOW di hari kedua, dengan agenda yang sama, yakni membagikan sembako kepada masyarakat penerima bantuan. Sementara itu, di hari ketiga, kegiatan pembagian sembako juga dilaksanakan di Gedung wanita Sumbawa Besar dengan sasaran para petugas kebersihan atau tim kuning.
Disetiap kunjungannya, Ketua GOW Kabupaten Sumbawa Sofia Noviantri Rayes Mahmud Abdullah menjelaskan, kegiatan ini merupakan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian sembako kepada keluarga prasejahtera dan para lansia. ‘’Jangan lihat nilainya, tetapi pandanglah keikhlasan kami’’ ucap Ibu Sofia.
Selain untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat di bulan Ramadhan, kegiatan ini juga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat prasejahtera ditengah pandemic Covid-19.
“Saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat ditengah pandemic Covid-19 ini. InsyaAllah kami mengagendakan kegiatan seperti ini tahun depan,” tutupnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini