Pasien Positif Corona di NTB Bertambah Jadi 10 Orang, Dua Terakhir Asal Lombok Timur

Sebarkan:

Mataram, KA.
Hingga Senin (06/04/2020) dua pasien di Nusa Tenggara Barat (NTB) terkonfirmasi positif corona virus desease (Covid-19). Tambahan dua pasien tersebut, maka hingga saat ini sudah terkonfirmasi 10 pasien positif Covid 19. 
Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid 19  NTB, Drs H. Lalu  Gita Ariyadi, M.Si,  dalam keterangan Persnya, Senin (06/04/2020) menyatakan bahwa pada hari ini pihaknya telah menerima konfirmasi 2 orang PDP Positif Covid-19.
Dijelaskan Sekda NTB ini, penderita Positif Covid-19 pertama dengan nomor pasien 09, an. Ny. NM, perempuan, usia 28 tahun, penduduk Kabupaten Lombok Timur. Pasien memiliki riwayat kontak erat dengan pasien nomor 01. Dalam 14 hari terakhir sebelum sakit, pasien tidak pernah bepergian ke daerah  terjangkit Covid-19.
“Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD dr. R. Soedjono Selong dengan kondisi baik,” ujarnya.
Sedangkan Penderita Positif Covid-19 kedua dengan nomor pasien 10, an. Tn. MI, laki-laki, usia 41 tahun, penduduk Kabupaten Lombok Timur. Pasien memiliki riwayat kontak erat dengan pasien nomor 01. Dalam 14 hari sebelum sakit, pasien tidak pernah bepergian ke daerah terjangkit Covid-19.
“Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD dr. R. Soedjono Selong dengan kondisi baik,” ungkapnya.
Dikatakan, dengan adanya tambahan 2 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini maka jumlah pasien positif Covid-19 di NTB sampai hari ini (6/4/2020) sebanyak 10 (sepuluh) orang.
“Karenanya, untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan pasien-pasien yang bersangkutan,” terangnya.
Lebih lanjut dikatakan, mulai hari ini laboratorium RSUD Provinsi NTB sebagai rumah sakit rujukan pemeriksaan Covid 19 telah mulai melakukan pemeriksaan terhadap sampel PDP dari rumah sakit jejaring. Selanjutnya hasil dari pemeriksaan sampel tersebut akan dilaporkan ke Litbangkes RI di Jakarta.
Selain itu, sambungnya, BNPB juga telah mengirimkan 1.900 buah APD Coverall dan 7000 buah masker bedah sehingga diharapkan kebutuhan APD untuk rumah sakit dan puskesmas dapat tercukupi dalam minggu ini.
Karenanya, Diminta kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat, dan mengurangi aktivitas di luar rumah.
Pemerintah Provinsi juga menyediakan laman resmi Satgas Pemerintah Provinsi NTB Penanganan Covid-19 http://corona.ntbprov.go.id, Layanan Provincial Call Centre (PCC) Penanganan Penyebaran Pandemi Covid-19 di NTB 0818 0211 8119.(KA-01)





Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini