tayang 15/07/2020

Owner Beras 169 Salurkan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Merebaknya wabah corona virus disease (Covid) 19 membangkitkan rasa kepedulian berbagai kalangan. Dukungan sejumlah pihak sangat diharapkan untuk bersama sama membantu warga kurang mampu yang terdampak wabah tersebut.
Seorang pengusaha sekaligus politisi Golkar Sumbawa,  Owner Beras 169 Zohran “Orek”, memberikan bantuan masker gratis dan sembako kepada warga tak mampu terdampak Covid-19.
Ditemui awak media disela-sela  kegiatan tersebut, Orek, sapaan akrab pengusaha sukses ini menyebutkan, bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap warga kurang mampu terdampak covid 19 .
“Bantuan tersebut, berupa masker gratis sebanyak 800 buah dan sembako  sebanyak 800 paket kepada warga tak mampu terdampak pandemi covid-19,” ujarnya.
Bantuan tersebut, sambung Orek, disalurkan kepada warga di sejumlah desa, diantaranya, Desa Jorok,  Desa Nijang,  Desa Pungka, Desa Kereke dan Desa Kerato Kecamatan Unter iwes. Desa Karang Dima,  Desa Labuhan Badas Kecamatan Labuan Badas dan Kelurahan Bugis dan Brang Bara Kecamatan Sumbawa.
"Kita sebagai Pengusaha saja sangat terdampak dan merasakan akibat wabah Covid-19. Bagaimana dengan orang kecil yang terdampak yang biasa mencari rezki di luar rumah dan sekarang terpaksa tidak bekerja karena Pandemi," ungkap wakil ketua II DPD Golkar Sumbawa ini.
Owner beras premium merek 169 ini menyebutkan, 800 paket sembako tersebut dibagikan di tiga kecamatan.
"Pembagian kita lakukan di masing-masing  kantor Desa dengan diserahkan secara simbolis kepada warga disaksikan juga oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, polmas dan Babinkamtibmas agar tidak ada warga yang berkumpul," tegasnya.
Menjelang bulan suci Ramadhan 1441 H ini, sambung Orek, UD. Fajar Samudra (Beras 169) menggelar aksi peduli untuk warga terdampak Covid-19, khususnya di sekitar pabrik dan warga Sumbawa umumnya.
“Kami pastikan bantuan sembako tersebut tepat sasaran yakni kepada yang berhak, sebab kami selalu berkordinasi dengan perangkat desa agar data itu sesuai fakta lapangan,” ungkapnya..
Untuk Kamis (16/4) pembagian sembako sudah didistribusikan ke Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas.
“Insya'Allah Besok akan dilanjutkan pembagian sembako di dua Desa yakni Desa Kereke dan Desa Jorok," tukasnya.
Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa mengikuti arahan serta himbauan dari pemerintah untuk kebaikan  bersama. Selama wabah covid -19, alangkah baiknya warga tetap menggunakan masker ketika keluar rumah maupun di dalam sesuai rekomendasi para ahli,  termasuk sosial dan fisical distancing.
“Hanya kekuatan do'a yang akan mampu menghilangkan serta mengangkat kembali wabah tersebut, karena Allah SWT yang bisa menghilangkan wabah ini,” pungkas pengusaha low Profile ini.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini