tayang 15/07/2020

HMS Kembali Salurkan Bantuan untuk Warga ODP di Kecamatan Lunyuk

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Setelah bantuan sembako di sejumlah kecamatan, kali ini H. Muhammad Syafrudin, ST, MM atau lebih akrab disapa HMS anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) kembali menyalurkan bantuan berupa Beras, Mi instan dan Minyak Goreng.
Bantuan tersebut didroping langsung  ke Kecamatan Lunyuk, dimana lokasi tersebut telah dinyatakan sebagai Zona Merah di Kabupaten Sumbawa dengan warga berstatus ODP mencapai 300 lebih.
Kendati dibawah guyuran hujan saat menuju wilayah paling selatan kabupaten Sumbawa itu, namun Tim tidak mengurungkan niatnya dan tetap semangat dalam misi kemanusiaan menyalurkan bantuan HMS tersebut melalui Tim Relawannya Surahman, MD, SH, MH dan diterima langsung oleh Camat Lunyuk Iwan Sofyan.
“Hal ini sebagai bentuk kepedulian HMS kepada sejumlah masyarakat yang telah dinyatakan sebagai ODP oleh instansi terkait,” ungkap Man sapaan akrab Advokat muda ini.
Camat Lunyuk Iwan Sofyan, melalui Sekcamnya selaku ketua tim Posko Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Lunyuk menyampaikan ucapan Terima kasih yang sangat mendalam kepada H.Muhammad Syafruddin, ST, MM yang akrab disapa HMS melalui relawannya.
“Perlu kami sampaikan bahwa Kecamatan Lunyuk berstatus Zona Merah di Kabupaten Sumbawa ini, karena merupakan kecamatan yang terbanyak didatangi para tamu termasuk yang berbisnis antar daerah, dalam satu bulan ini tamu yang datang ke kecamatan lunyuk tercatat lebih dari 700 orang, berdasarkan data dan laporan dari tim kami yang tetap piket untuk penjagaan ketat bagi tamu yang masuk ke Lunyuk selama 24 jam,” ungkapnya.
Hingga saat ini,  sambungnya, tercatat sebagai ODP sebanyak 300 orang dan 3 orang dinyatakan positif, satu sudah dipulangkan dan sisanya dua orang masih dalam proses penanganan oleh tim medis di RSMA.
“Alhamdulillah saat ini sisa yang masih menjalani isolasi mandiri sebanyak 63 dari 300 orang,” ungkapnya.
Man sapaan akrab Surahman, MD, SH, MH manambahkan, menyusul musibah yang terjadi saat ini khususnya di Kabupaten Sumbawa,  pihaknya selaku relawan HMS tetap berupaya mengambil peran dalam misi kemanusiaan ini serta berperan aktif dalam rangka penanggulangan dan penyebaran wabah Covid-19 melalui berbagai cara, hingga nantinya kondisi Sumbawa aman dari ancaman Covid-19 sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini dengan aman dan nyaman.
Sumbangan yang diberikan oleh HMS kali ini murni dilakukan pada wilayah yang telah dinyatakan sebagai Zona Merah oleh pemerintah dengan jumlah ODP terbanyak di dalam Kecamatan Lunyuk. Sehingga bantuannya dimaksimalkan jika dibandingkan dengan kecamatan lain.
“Aksi peduli kemanusiaan ini murni merupakan donasi dari 50 persen gaji pak HMS selaku wakil rakyat yang kini duduk sebagai anggota DPR-RI Dapil Pulau Sumbawa dari Fraksi PAN,”  pungkas Man.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini