tayang 15/07/2020

Cegah Penyebaran Covid 19, HMS Bagikan Vitamin dan Masker

Sebarkan:


Sumbawa Besar, KA.
Setelah bantuan sembako di sejumlah kecamatan, kali ini H. Muhammad Syafrudin, ST, MM atau lebih akrab disapa HMS anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) kembali menyalurkan bantuan berupa minuman bervitamin dan masker di sejumlah lokasi di Kabupaten Sumbawa.
Melalui tim Relawannya, HMS membagikan 120 masker dan 10 dus minuman bervitamin di Posko Penanggulangan Covid 19 di Kecamatan Moyo Utara dan Kecamatan Lopok serta Puskemas Bang Biji  Sumbawa, Sabtu (18/04/2020).
HMS melalui Tim Relawannya Surahman. MD, SH, MH kepada awak media menyebutkan, bantuan masker dan minuman bervitamin (bear breand) di sejumlah lokasi itu sebagaibentuk kepedulian HMS kepada perjuangan tenaga medis dan relawan di sejumlah posko dalam mengantisipasi penyebaran covid 19.
“Pak HMS sangat mengapresasi kerja keras tim medis dan juga para relawan di sejumlah posko, kami juga prihatin masih banyak warga yang keluar rumah atau berpergian tanpa pelindung masker, karenanya kami berusaha membantu membagikan masker. Mari kita taati himbauan pemerintah, gunakan masker jika keluar rumah untuk pencegahan penyebaran covid,” ungkap Man, sapaan akrabnya.
Camat Moyo Utara,  Andrian Pranata selaku  tim gugus tugas penanggulan Covid 19 kecamatan, menyampaikan apresiasi  dan terima kasihnya kepada HMS melalui Tim Relawannya yang turun langsung memberikan bantuan tersebut.
“Termasuk pembagian dan pemasangan masker kepada warga yang melintasi Kecamatan Moyo Utara guna meminimalisir penyebaran virus tersebut ke wilayahnya,” ungkapnya.
Sementara itu, KTU. Puskesmas Unit II Sumbawa, Sri Hestuti,  juga menyampaikan terima kasihnya kepada HMS melalui Tim Relawannya yang peduli terhadap tenaga medis di Puskesmas tersebut.
“Terima kasih pak HMS atas bantuan masker dan minuman fresh tea dan Bear Breand (susu segar). Kami siap menyalurkan masker kepada pasien yang datang ke Puskesmas juga kepada tim medis saat mendata warga pendatang,” ungkapnya.
Sedangkan di Kecamatan Lopok, bantuan dari HMS berupa Masker dan minuman vitamin diterima langsung oleh ketua relawan Covid-19 Syamsul Ma'rif, S.Pd.
Menurutnya, kebutuhan masker untuk Kecamatan Lopok saat ini sangat mendesak  dan dukup banyak,  mengingat banyaknya pelajar dan mahasiswa serta pekerja yang baru balik dari luar seperti Pulau Lombok, Bali dan Jawa. Sementara mereka saat ini harus melakukan isolasi mandiri serta selalu menggunakan masker untuk pencegahan penyebaran Covid-19.
“Mereka  mengeluh  tidak ada satupun toko yang menjual masker, inilah yang menjadi pekerjaan berat kami dalam pengadaan masker, tapi Alhamdulillah saat ini kami sudah dibantu oleh Tim HMS , masker ini segera kami bagikan  ke maayarakat yang benar-benar membutuhkan,” tukasnya.
Man sapaan akrab Surahman, MD, SH, MH manambahkan, menyusul musibah yang terjadi saat ini khususnya di Kabupaten Sumbawa,  pihaknya selaku relawan HMS tetap berupaya mengambil peran dalam misi kemanusiaan ini serta berperan aktif dalam rangka penyebaran wabah Covid-19 melalui berbagai cara, hingga nantinya pemerintah mengumumkan kondisi Sumbawa aman dari ancaman Covid-19.
“Pembagian 120 masker kami lakukan diberbagai tempat, sebab masyarakat Sumbawa masih banyak yang belum menggunakan masker bila keluar rumah. Aksi peduli kemanusiaan ini murni merupakan donasi dari 50 persen gaji pak HMS selaku wakil rakyat yang kini duduk sebagai anggota DPR-RI Dapil Pulau Sumbawa dari Fraksi PAN,” pungkas Man.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini