tayang 15/07/2020

4 PDP Negatif Corona Sudah Dipulangkan, Masih Tersisa 1 di RSMA

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Sebanyak 4 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sudah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan, menyusul hasil tes laboratorium yang menyatakan pasien tersebut negative virus corona (Covid) 19.
“Alhamdulilah, 4 pasien PDP setelah dua kali hasil pemeriksaan laboratoriumnya dinyatakan negative dan sudah dipulangkan, saat ini masih tersisa 1 PDP di RS Manambai Abdulkadir, selain 1 PDP yang terkonfirmasi positif Covid 19,” ungkap Kepala Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri MM dalam keterangan persnya, Rabu (08/04/2020).
Sejauh ini, sambung Sekda Sumbawa, Tim Gugus juga tetap melaksanakan pelacakan (kontak tracing) terhadap kasus Pasien 01 Sumbawa dan akan diulang kembali untuk memastikan hasil dari Rapid Tes pertama kali.
Hingga Rabu (08/04/2020),  terang Haji Bas, sapaan akrabnya, data Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 230 orang, 74 ODP diantaranya sudah selesai dilakukan pemantauan dan masih tersisa 156 ODP yang menjalani karantina mandiri.
“Memang ada 1 PDP berasal dari luar Provinsi NTB yang dikeluarkan dari data PDP  Sumbawa dan masih  dalam  pengawasan  di  RSMA. Hal ini  menjelaskan  perbedaan  data yang sudah disampaikan beberapahari lalu, dimana kami menyampaikan  ada 7 PDP,” pungkasnya mengklarifikasi.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini