tayang 15/07/2020

Tarik Diri dari Koalisi, PDIP NTB Hormati Keputusan PKS

Sebarkan:
Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah memberikan payung kepada Bupati Simbawa H. Husni Diibril saat menghadiri acara Wisuda mahasiswa UTS, Minggu (01/03./2020). (foto dok HumasPro)
Sumbawa Besar, KA.
Semakin hangatnya tensi politik di Kabupaten Sumbawa menjelang Pilkada tahun 2020 mendatang menuai beragam respon di kalangan politisi.
Sekretaris DPD PDIP Nusa Tenggara Barat, Lalu Budi Suryata SP, kepada awak media menyebutkan, semakin hangatnya suasana politik di Sumbawa merupakan sebuah dinamika dialektika demokrasi yang harus dihargai dan di hormati.
“Hal itu sebuah keniscayaan dan bagian dari dinamika yang harus kita hargai,” ungkapnya.
Begitu juga soal sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menarik diri dari berkoalisi dengan PDIP, menurut Lalu Budi, sapaan akrabnya, pihaknya sangat menghargai dan menghormati pandangan politik yang telah disampaikan oleh kader PKS tersebut.
“Kami juga sependapat dengan beliau, bahwa kondusifitas daerah dan persaudaraan jauh lebih penting dari jabatan politik,” tukasnya.
Menurutnya, apa yang diputuskan oleh PKS tersebut, tentunya telah melalui pertimbangan yang matang dan pihaknya memahami proses politik tersebut sangat dinamis.
Soal Keputusan DPP PDIP terkait Pilkada Sumbawa saat ini masih berproses, Lalu Budi menegaskan, sebagai kader pihaknya sudah berkomitmen untuk tunduk dan taat apapun keputusan DPP PDIP nantinya.
“Kami sudah berkomitmen sebagai kader partai untuk sesuai dengan doktrin yang disampaikan oleh ketua DPD PDI Perjuangan NTB H.Rahmat Hidayat,SH utk tegak lurus dan tunduk taat apapun keputusan DPP. Jika keputusan sudah di buat oleh DPP partai maka tidak ada lagi argumentasi dan perdebatan terhadap keputusan tersebut, melainkan tegak lurus dan tunduk taat kepada keputusan partai. Sekali lagi politik sangat dinamis, diperlukan kedewasaan politik untuk memahami dan mencermati keputusan politik, mari kita jaga persahabatan dan silaturrahim, jangan sampai terkoyak karena urusan politik. Kami berharap kepada seluruh jajaran partai, baik anak ranting partai sampai ke DPD partai untuk tetap solid bergerak demi kejayaan PDI Perjuangan,” cetusnya.
Sebelumnya, sejumlah pihak telah dipanggil oleh DPP PDIP untuk dimintai klarifikasi, termasuk H Husni Dibril.
“Saat ini kita tinggal menunggu keputusan DPP partai, kami berharap semua pihak dapat menerima dengan ikhlas apapun keputusan DPP, karena itulah keputusan terbaik bagi Sumbawa, dan sekali lagi kami berharap seluruh kader partai untuk tetap solid bergerak di jalan ideologi partai kita,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini