Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap I Resmi Dibuka

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa Dr. M. Ikhsan Safitri, M.Si., membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) binaan UPTD BLK Lombok Timur tahap I tahun anggaran 2020 yang bertempat di Loka Latihan Kerja (LLK) Disnakertrans Kabupaten Sumbawa, Jumat pagi (6/3). Turut hadir Forkopimda, Dirut PT. Sampeang Alfit mandiri Jakarta, dan perwakilan PT. CAR Insurance.
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa mengapresiasi BLK Lombok Timur dan LLK Sumbawa yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini. Ia berharap agar para peserta dapat mengikuti semua proses pelatihan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, sehingga ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini dapat dimanfaatkan untuk menunjang kehidupan di masa mendatang.
Sementara itu kepala LLK Sumbawa, Syamsuddin, dalam laporannya menyampaikan sebanyak 96 peserta akan mengikuti pelatihan tahap I, yang terbagi kedalam 6 paket pelatihan, dimana masing-masing paket akan diisi oleh 16 peserta.
Adapun keenam paket tersebut yaitu pelatihan pembuatan kue dan roti, yang akan dilaksanakan selama 18 hari, yakni tanggal 9 hingga 31 Maret 2020. Sementara itu, pelatihan menjahit, pelatihan pemasangan instalasi bangunan listrik, dan pelatihan bahasa akan dilaksanakan dalam waktu bersamaan yakni selama 33 hari, dari tanggal 9 Maret 18 april 2020. Sedangkan pelatihan pengelasan SMAW akan berlangsung selama 43 hari, dimulai 9 Maret hingga 18 April 2020. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini