TNI dan Polri Bahu Membahu Bantu Warga Bersihkan Sisa Banjir

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Anggota Koramil 02/Empang Kodim 1607/Sunbawa bersama Polsek Empang dan Muspika Kecamatan Tarano, membantu warga membersihkan aliran sungai di Dusun Krongkeng, Desa Bantulanteh, Kecamatan Tarano, Senin, pasca musibah banjir  belum lama ini-.
Gotong royong kali ini melibatkan elemen masyarakat dan Muspika Kecamatan Tarano, sekitar 100 orang untuk melakukan pembersihan dengan menggunakan berbagai perlengkapan.
Danramil Empang, Kapten Inf. I Wayan Suledra mengatakan kepada seluruh masyarakat yang hadir bahwa selain kegiatan Karya Bhakti pembersihan sungai, juga sebagai bentuk antisipasi akan terjadinya banjir. Mengingat tingginya curah hujan belakangan ini. Kebanyakan sampah yang menyumbat sungai adalah dari ranting pohon yang terbawa oleh arus sungai.
 “Kita bekerja bersama, membangun sinergitas seluruh elemen. Baik TNI, Polri, dan masyarakat untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat. Kita membersihkan sampah dan sisa - sisa pohon dan ranting yang tersangkut akibat banjir,” ujarnya.
Dikatakan, Karya Bhakti ini, maka akan timbul sikap suka rela dan tolong menolong. Sehingga  hubungan yang harmonis dengan warga  terus terbina.
Di tempat yang sama, Camat Tarano, M. Tahkiq, SH mengucapkan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri. Khususnya Koramil 03/Empang dan Polsek Empang
“Aksi  bersih sungai ini merupakan wujud dari kepedulian kita terhadap lingkungan, Apalagi akhir-akhir ini curah hujan di wilayah Kecamatan Tarano sangat tinggi,” pungkasnya.(YK)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini