tayang 15/07/2020

Pipa Induk Rusak, Distribusi Air Bersih PDAM Bintang Bano Terganggu

Sebarkan:

Taliwang, KA.
Saluran pipa distribusi air milik Perusahaan Umum Daerah Air Minum ' Bintang Bano' Sumbawa Barat yang menghubungkan distribusi air dari Bangkat Monteh Kecamatan Brang Rea ke Kota Taliwang, mengalami kerusakan. Akibatnya, distribusi air dijalur itu menjadi terganggu.
Direktur Perumda Air Minum ' Bintang Bano ' Sumbawa Barat, Bambang, ST, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia menyatakan kerusakan pipa berada dilokasi sekitar jembatan Desa Bangkat Monteh Kecamatan Brang Rea.
 “Iya, ukuran pipanya 14 Inc. Kerusakan baru kita ketahui sekitar pukul 17.00 Wita pada Kamis (23/01) sore," ungkap Bambang.
Dijelaskannya, saat ini tim teknisi Perumda Air Minum 'Bintang Bano'  tengah bekerja memperbaiki pipa yang rusak tersebut. Kerusakan terjadi akibat aktifitas pengambilan material Galian C oleh alat berat milik PT Hutama Karya.
"Mengingat tingkat kerusakan yang cukup berat, proses perbaikan kami perkirakan akan membutuhkan waktu dua hari. Suplai air kepada pelanggan di dalam Kota Taliwang dan sekitarnya, kami perkirakan akan kembali normal pada hari Minggu pagi 25 Januari 2020," sebutnya.
Atas gangguan ini, Bambang meminta maaf kepada seluruh pelanggan Perumda Air Minum 'Bintang Bano' yang terkena gangguan dalam mendapatkan distribusi air. Upaya perbaikan terus dilakukan hingga distribusi air kembali lancar.
"Kami mohon maaf kepada pelanggan atas gangguan ini.   Insiden ini tidak kita inginkan, mohon pengertian dari masyarakat. Saya dan tim akan mengawal langsung proses perbaikannya hingga selesai,” pungkas Bambang. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini