tayang 15/07/2020

Keren, Dilengkapi Lampu, Stadion Pragas Siap Gelar Sepak Bola Malam Hari

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Guna meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Sumbawa, segala upaya telah dilakukan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda dan Olah raga dan Pariwisata bekerjasama dengan semua pihak termasuk KONI Kabupaten Sumbawa.
Hal itu terbukti, banyaknya kucuran dana untuk pengembangan sarana atlet, termasuk bantuan penerangan bagi Stadion Pragas Sumbawa dari Kementerian Pemuda dan Olah raga RI belum lama ini.
Ketua KONI Kabupaten Sumbawa Syamsul Fikri AR.S.Ag. M.Si kepada awak media disela sela uji coba pertandingan malam Persisum VS Kodim FC Rabu Malam (22/1/20) mengatakan, adanya bantuan penerangan untuk Stadion Pragas ini dari Kemenpora RI, merupakan sejarah pertama sumbawa akan menyelenggarakan pertandingan di malam hari selain bisa juga di gunakan dalam setiap latihan.
Adanya fasilitas pendukung ini, sambung Syamsul Fikri yang juga ketua Persisum mengaku senang, sebab belum tentu lapangan lain di NTB ini memiliki fasilitas penerangan seperti stadion Pragas Sumbawa.
“Ini bukti kerja keras semua pihak dalam memajukan olahraga di Sumbawa, Persisum dalam hal ini memberikan apresiasi terhadap Dinas tekhnis yang telah banyak membantu dalam pengembangan olahraga di Sumbawa dengan tetap menjemput bola ke pemerintah pusat,” ungkapnya.
Fasilitas penerangan ini, sambungnya, maka club-club bola di Kabupaten Sumbwa akan lebih gampang mengelar pertandingan malam, tinggal bagaimana membahas masalah operasional dengan pihak dinas agar semua fasilitas yang ada dapat terpelihara dengan baik.
 “Para pemain sudah tidak canggung lagi ketika mengikuti kejuaraan diluar daerah baik itu di tingkat provinsi maupun tingkat nasional ketika itu dilaksanakan pada malam hari,” tukasnya.
Sementara itu Manager sekaligus pelatih Tim Persisum Kabupaten Sumbawa Samsul Fatria menambahkan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya bantuan penerngan tersebut, meski penerangan tersebut menurutnya belum standar untuk manual liga, namun setidaknya dengan adanya fasilitas tersebut para pemain bisa mengasah bakatnya di malam hari.
 “Apalagi dalam waktu dekat Persisum akan mengikuti kejuaraan U 15 mewakili NTB tingkat nasional pada awal Februari di jawa timur, dan saat ini para pemain sudah pada tahap pra kompetisi, dan sangat tepat sekali momentum bantuan pemerintah pusat untuk stadion pragas ini, dimana latihan malam akan lebih ditingkatkan untuk persiapan kejuaraan nasional nanti,” ungkap Soel, sapaan akrabnya.
Karenanya, ia berharap dengan berfungsinya aktifitas stadion pragas pada malam hari,  untuk kedepan pemerintah juga dapat memikirkan juga fasilitas pendukung lainnya, termasuk penambahan fasilitas penerangan di sudut-sudut yang sekiranya masih dibutuhkan.
“Selain itu mengatur bagaimana managemen pengelolaan stadion ini agar segala fasilitas yang ada bisa terpelihara dan termanfaat dengan baik untuk kedepannya,” pungkasnya.(KA-01








Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini