tayang 15/07/2020

Dua Blok Rampung, Pedagang Bakal Segera Tempati Pasar Seketeng

Sebarkan:
Pedagang Pasar Seketeng yang kini masih berjualan di Pasar Brang Bara (foto dok KA)

Sumbawa Besar, KA.
Pembangunan Pasar Seketeng tahap pertama untuk bangunan blok B dan C nampaknya telah rampung. Selanjutnya Pemda Sumbawa akan memindahkan sebagian pedagang untuk mengisi bangunan yang telah berdiri.
“Sebagian pedagang akan dipindahkan ke Pasar Seketeng sambil pembangunan untuk blok A berjalan dalam tahun ini,” ungkap Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)  Sumbawa, Jannatulfala kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis.
Diakuinya, beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan kunjungan ke Pasar Seketeng, untuk melihat progress pembangunan. Saat itu pengerjaan sudah mencapai 98 persen, dan tinggal dilakukan finishing.
‘’Yang dikerjakan kayaknya sudah selesai. Kemarin saya lihat hampir rampung,’’ tuturnya.
Setelah blok B dan C rampung, pihaknya memprioritaskan untuk menempatkan sebagian pedagang yang berjualan sementara di Taman Kerato ke Pasar Seketeng. ‘’Yang sudah blok B dan C, tinggal blok A. Prioritas tahun ini bisa dipindahkan para pedagang, meski belum dibangun blok A. Diisi blok B dan C dulu,’’ terangnya.
Terhadap blok A, rencananya pembangunan dilakukan dalam tahun ini juga, dengan anggaran sebesar Rp 23 Miliar dari APBD Kabupaten Sumbawa. Saat ini, untuk dokumennya sedang disusun, untuk kemudian diserahkan ke Bagian LPBJP Setda Sumbawa.(KA-01)







Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini