tayang 15/07/2020

Nekat Beroperasi, Hiburan Malam di Batu Guring Disasar Tim Gabungan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Cukup lama tidak ada aktifitas hiburan malam di wilayah Baru Guring Kecamatan Alas Barat. Pasca terjadi pembongkaran oleh warga. Namun belakangan ini diketahui hiburan malam tersebut mulai beroperasi kembali. Hingga aparat Satpol PP Sumbawa, bersama TNI, Polri, BNNK, Camat Alas Barat Dinas Dukcapil melakukan operasi gabungan (Opgab) pada Sabtu (30/11), untuk menegakan Perda dan mencegah penyakit masyarakat di Kabupaten Sumbawa.
Opgab dipimpin Kasat Polpp - H. Sahabuddin, langsung menyasar tempat hiburan malam di wilayah Batu Guring Kecamatan Alas Barat, termasuk disekitaran Kecamatan Buer. Dalam operasi ini, petugas gabungan dibagi dalam dua tim. Tim I dipimpin oleh Kasi Operasi dan Pengendalian, Muktawarman dan Tim II dipimpin Kasi Penyidik Imron.
Dalam opgab ini, petugas menyisir sekitar enam cafe hiburan malam di Batu Guring, dinatarantya Café Karisma, Café Leo, Café Bidara, Café Helena Café Roxi, dan Café Bambu. Sementara di Kecamatan Buer, tim gabungan menyisir setidaknya dua lokasi hiburan malam yakni Café Pak Saf dan Café Palung. ‘’Tim tidak bisa melaksanakan pemeriksanaan di Cafe Roxi dan Cafe Helena, karena pemilik cafe memiliki surat- surat yang lengkap, dan mengklaim cafe mereka masuk wilayah Kabupaten Sumbawa Barat,’’ terang Kasat.
Diungkapkan, adapun hasil operasi yakni Timbag berahasil mengamankan 94 dus dan 118 botol minuman keras (Miras) berbagai merek. Sementara para pekerjanya dilakukan tes urine oleh BNN dan pendataan identitas oleh Disdukcapil.
‘’Semua barang bukti sudah kita amankan ke Kantor Satpolpp Sumbawa. Sementara untuk pekerja dan pemiliknya serta pengunjung yang tidak memiliki indentitas, kita langsung lakukan pembinaan ditempat, mengingat rentang kendali yang cukup jauh dari Kota Sumbawa,’’ pungkasnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini