tayang 15/07/2020

Menghadapi Pilkades dan Pilkada, Kecamatan Diminta Intens Berkoordinasi

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Pada tahun 2020 mendatang, dua agenda besar di Kabupaten Sumbawa bakal terlaksana, yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 119 Desa yang ada. Agar pelaksanaan ini berjalan lancar dan aman, pihak Kecamatan diminta untuk intens membangun koordinasi dengan berbagai pihak.
‘’Untuk tahun 2020, dengan banyaknya agenda besar termasuk agenda Pilkades, kemudian Pilkada, maka Bagian Pemerintahan memandang sangat penting kecamtaan untuk memainkan peran koordinasi yang kuat,’’ kata Kabag Pemerintahan Setda Sumbawa Ikram Mubaraq kepada wartawan di ruang kerjanya.
Menurutnya, koordinasi yang lancar antara pihak Kecamatan dengan aparat hukum, masyarakat serta pihak terkait lainnya, akan membawa dampak yang sangat besar bagi kondusifitas daerah.
‘’Yang penting untuk dua agenda besar, bahwa suasana terkoodinasi dan terkendali dalam hal kerjasama Forum Koordinsi Pimpinan Kecamatan, itu tetap kami dorong, dan koordinasikan pada penghujung 2019 ini,’’ tukasnya.
Ketika koordinasi sudah berjalan baik, lanjut Ikram, maka sejak Januari hingga terlaksananya Pilkades pada bulan Maret mendatang, yang berlanujut pada tahapan Pilkada, kondusifitas wilayah tetap bisa dipastikan terjaga.
‘’Kalaupun ada gangguan, maka ada mekanisme terkoordinasi untuk mampu mengendalikannya. Sehingga tidak terjadi dampak yang lebih jauh,’’ tandasnya.
Untuk diketahui, meskipun saat ini ada dua Desa yang melakukan perpanjangan pendaftaran Calon Kades, namun seluruh desa yang melaksanakan Pilkades serentak tahun 2020 dipastikan bisa ikut semua.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini