Fastest Lap Jadi Obat Kecewa Rossi yang Gagal Naik Podium

Sebarkan:

Velentino Rossi punya kesempatan besar finis di atas podium pada MotoGP Malaysia. Meski pada akhirnya gagal, The Doctor tetap puas dengan capaian yang diraih.
Rossi terlibat duel sengit dengan Andrea Dovizioso untuk memperebutkan podium terakhir MotoGP Malaysia, Minggu (3/11/2019) kemarin. The Doctor, yang di sepanjang musim kerap mengeluhkan kondisi motornya, tampil solid dan beberapa kali berhasil menyalip rekan senegaranya itu.
Tapi Yamaha tunggangan Rossi kalah tenaga di lintasan lurus. Ini dimanfaatkan Dovi untuk akhirnya mengunci posisi tiga dengan selisih waktu hanya 0,354 detik.
Meski gagal naik podium, Rossi mencatatkan fastest lap pada seri ini. Dia juga menorehkan rekor lap balapan yang baru di Sepang. Itu dia catatkan pada lap ketiga, dari 20 total putaran.
"Saya bahagia karena bagaimanapun itu balapan yang bagus buat kami. Terutama mempertimbangkan kecepatan kamu dan hasil yang kami raih di balapan sebelumnya. Saya ingin mencoba meraih podium, karena tentu saja naik podium akan menghadirkan cerita yang berbeda. Tapi sayang sekali saya tak bisa mengalahkan Dovi," ucap Rossi dikutip dari Crash.
"Tapi balapannya berjalan bagus. Saya mencatat fastest lap, dan juga rekor lap baru. Saya merasa baik dengan motornya, saya berkendara dengan baik. Saya kehilangan banyak waktu di awal balapan," lanjut rider 40 tahun itu.
Fastest lap di MotoGP Malaysia adalah yang pertama didapat Rossi dalam tiga tahun ke belakang. Kali terakhir dia mencatatkan fastest lap adalah pada MotoGP Prancis di 2016.(dts)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini