Bupati : Pendidikan Paling Utama Bagi Buah Hati Adalah Agama

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Bupati Sumbawa - HM. Husni Djibril membuka Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Kabupaten Sumbawa Tahun 2019, untuk pertama kalinya yang diinisiasi oleh DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sumbawa, di Halaman Islamic Center Sumbawa, Kamis (7/11).
Dalam sambutannya Bupati mengatakan, pendidikan yang paling utama diberikan kepada sang buah hati sejak dini adalah pendidikan agama. Sebab, agamalah yang akan membimbing anak, agar senantiasa berada di jalan yang lurus dan benar. ‘’Dengan mengenal agama maka otomatis anak akan mengetahui apa tujuan mereka hidup di dunia ini,’’ tuturnya.
Pendidikan agama, tegas Bupati, merupakan pondasi dasar yang harus diberikan, untuk memunculkan karakter generasi penerus Sumbawa menjadi lebih baik. Hal tersebut sesuai dengan salah satu misi pembangunan, yaitu “Mewujudkan masyarakat yang religius dan memelihara toleransi antar umat beragama”.
Bupati berharap kegiatan festival anak sholeh tersebut, sebagai wahana untuk memupuk keimanan kepada anak-anak sejak dini. Dengan demikian, anak-anak akan memiliki dasar agama yang kuat dan tangguh, sehingga nantinya mampu memiliki tanggung jawab, menjadi generasi yang berkualitas dan berakhlaqul karimah. ‘’Pemerintah daerah akan selalu mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan semacam ini, yang merupakan hal positif untuk pembangunan akhlak generasi penerus bangsa,’’ tukasnya.
Adapun jenis perlombaan yang diselenggarakan yakni, Tartil, Adzan dan Iqomah, Mewarnai, Menggambar, Praktik Sholat, Ceramah Agama, Cerita Kisah Islami, Tilawah Al Qur’an, Hafalan Juz -Amma dan Kaligrafi.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini