Dituding Curang, Gelar Pemain Terbaik FIFA untuk Messi Tidak Sah?

Sebarkan:

Jakarta, KA.
Pemberian gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA 2019 dituding penuh dengan kecurangan dan kontroversi. Apakah kemenangan Lionel Messi jadi tidak sah?
Messi menyabet gelar Pemain Terbaik Dunia 2019 dengan raihan 46 suara pemilih. Ia unggul atas Virgil van Dijk (38), Cristiano Ronaldo (36).
Media asal Italia, Tuttosport, menunjukkan berbagai hal yang ganjil pada pemilihan Pemain Tebaik FIFA 2019. Sejumlah suara yang masuk dinilai janggal dan tidak valid.
Kapten Nikaragua, Juan Barrera, mengaku jika dirinya tidak menggunakan hak pilihnya. Anehnya, nama dia tetap masuk dalam daftar pemilih, serta sudah mencoblos nama Lionel Messi.
"Saya tidak memilih untuk Pemain Terbaik 2019 dan informasi yang tercantum tentang pilihan saya adalah tidak benar, terima kasih," cuitnya via akun Twitter
'Saya tidak pernah memilih Messi, saya terkejut ketika membaca list para pemilih dan ada nama saya yang tidak memberikan suara. FIFA mengklaim sudah mengirimkan tautan untuk memilih via surel, tetapi kenyataannya itu tidak sampai ke saya yang berarti saya tidak bisa memilih," tambahnya.
"Bagaimana bisa nama saya muncul di daftar kapten timnas yang memilih Messi jika saya saja tidak menggunakan hak suara saya?" tanya Barrera.
Sementara itu pelatih Sudan, Zdravko Logarusic, memposting gambar kertas suaranya yang memilih nama Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Kylian Mbappe. Namun pada daftar yang dirilis FIFA, pilihannya berubah menjadi Messi, Virgil van Dijk, dan Mane.
Hal yang aneh juga dirasakan oleh federasi sepakbola Mesir (EFA). Mereka sampai mengirim surel ke FIFA untuk meminta penjelasan, kenapa nama Mo Salah yang ingin dipilihnya 'menghilang' secara misterius dari daftar.(dts)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini