Soal Cabup, Gerindra KSB Siapkan Kejutan

Sebarkan:

 

Taliwang, KA.

Partai Gerindra Sumbawa Barat memastikan segera mendeklarasikan bakal calon bupati yang akan diusung di Pilkada KSB November mendatang. Ketua DPC Gerindra KSB, Iwan Panjidinata pun berjanji akan memberikan kejutan terkait bakal calon yang akan diusung itu. 

"Bisa jadi kejutan, tapi bukan asal kejutan. Intinya kejutan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumbawa Barat," kata Iwan Panji saat dikonfirmasi, Sabtu,  10/5/2024. 

Meski begitu, Iwan enggan menyampaikan kapan deklarasi itu dilaksanakan. Pihaknya masih harus menunggu arahan dari DPD dan DPP. Ia menyebut, selain dari kader sendiri, tidak mustahil akan muncul nama lain. 

Lantas, akankah nama lain itu Amar - Hanifah seperti rumor yang beredar saat ini ? 

" Rumor itu biasa terjadi ditengah masyarakat. Tetapi yang jelas, paliditas informasinya akan disampaikan di Deklarasi nanti," timpalnya. 

Ditengah kondisi politik yang saat ini masih sangat dinamis, segala kemungkinan lanjut Iwan masih bisa terjadi. Apalagi soal koalisi dan siapa figur yang harus diusung, DPC Partai Gerindra KSB  tidak bisa berjalan sendiri, tapi harus selalu berkoordinasi dengan DPW dan DPP Partai Gerindra.

" Jadi di deklarasi nanti akan disampaikan, Partai Gerindra mau melakukan koalisi dengan partai apa dan mengusung figur siapa?,” katanya.

Dalam mengambil keputusan, Gerindra lanjutnya tidak akan gegabah terkait nama yang akan diusung. Gerindra kali ini akan lebih berhati-hati dalam memberikan keputusan. Semuanya atas dasar kapabilitas, aksepbilitas, dan komitmen kepada partai dan koalisi pendukung. Yang terpenting juga figur yang akan diusung harus mampu menjalankan visi dan misi presiden terpilih Prabowo Subianto. 

"Kami ingin calon yang kami usung menjadi katalisator terwujudnya visi dan misi Pak Prabowo sebagai presiden," pungkasnya. 

Disinggung soal Pilgub NTB, Iwan menegaskan seluruh  struktur DPC Gerindra 10 kabupaten/kota di NTB, sudah bulat mendukung penuh Lalu Pathul Bahri untuk maju dalam kontestasi Pilgub  NTB 2024.

" Relawan juga telah terbentuk secara masif untuk melakukan kerja-kerja pemenangan," pungkasnya. 

Sebagai informasi, Partai Gerindra adalah partai dengan modal paling kuat untuk mengusung kader sendiri di Pilgub NTB.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Partai Gerindra meraih 10 kursi di DPRD NTB. Raihan tersebut sama dengan Partai Golkar yang menjadi partai pemenang di NTB.

Gerindra hanya membutuhkan mitra koalisi tinggal tiga kursi di DPRD NTB untuk mengusung pasangan calon di pilgub mendatang.

Begitupun di KSB, Gerindra  memiliki 3 kursi di DPRD KSB. Gerindra hanya membutuhkan mitra koalisi paling kurang bersama parpol yang punya dua  kursi di DPRD untuk mengusung pasangan calon.  

Syarat untuk parpol yang ingin mengusung cabup dan cawabup adalah minimal memiliki 5 kursi di DPRD KSB. (KA.02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini