Presiden Jokowi Dorong Industrialisasi Sektor Pertanian di Sumbawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Pada Kamis, (2/5/2024).

Usai blusukan  ke Pasar Seketeng, orang nomor satu di Indonesia ini melaksanakan Panen Raya Jagung  di Samota, Kabupaten Sumbawa.

Turut juga menyertai Presiden kunjungan kerja ini, Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Hadir juga Pj. Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat beserta jajarannya, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa beserta Jajarannya.

Presiden RI yang akrap di sapa Jokowi, menyampaikan harga Jagung turun gara-gara over Supply. Hal ini terjadi dikarenakan Panen raya jagung di Sumbawa, Dompu, maupun Gorontalo seminggu yang lalu.

 Menurut Jokowi, turunnya harga ini, baik untuk Peternak namun, tidak baik untuk Petani, menjaga keseimbangan harga ini tidak mudah.

"Namun, yang paling penting produktivitasnya meningkat. Oleh karena itu, perlu adanya industrialisasi yang dekat dengan lahan Pertanian dan Hal ini akan terus di dorong dengan tujuan agar harga dapat lebih stabil apabila industrinya dekat dengan lahan pertanian," cetusnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini