PMB Tahun Ini, UTS Terima 2.100 Mahasiswa Baru

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS) menargetkan menerima sebanyak 2.100 mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025 ini.

"Kami menargetkan sebanyak 2.100 mahasiswa baru dalam PMB tahun ini. Untuk tahap pertama sudah kami buka hingga gelombang terakhir September mendatang," ungkap Rektor UTS, Niken Saptarini Widyawati SE MSc, saat buka puasa bersama  wartawan dan Civitas Akademika UTS, Rabu sore (03/04/2024).

Hj Niken menjelaskan, saat ini pihaknya terus berupaya meningkatkan jumlah penerimaan mahasiswa yang berasal dari seluruh Indonesia (Nusantara). Saat ini terdapat 34 program studi di UTS baik jenjamg Sarjana (S1) dan program  Pasca Sarjana, termasuk prodi baru yakni seni musik dan tari serta prodi bahasa dan budaya Inggris.

"Target penerimaan mahasiswa Nusantara setiap tahun diupayakan bertambah. Sementara ini sudah diterima 100 orang pada gelombang pertama. Tentu saja targetnya lebih besar dari melalui penerimaan gelombang kedua ketiga. Kami juga memberikan sejumlah program beasiswa kepada mahasiswa baru," terangnya.

Menurutnya,  semakin beragam mahasiswa semakin memperkaya perpektif, budaya, pergaulan dari pertukaran mahasiswa. Termasuk pertukaran mahasiswa dari luar negeri yakni salah satu Universitas di Australia.

" Untuk itu kami mohon doa dan dukungan masyarakat Sumbawa, termasuk teman teman media agar UTS nantinya dapat berperan dalam peningkatan kualitas SDM maupun berkontribusi dalam pembangunan di Indonesia khususnya di Sumbawa dan NTB umumnya," cetusnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini