Pemkab Sumbawa Sosialisasiksn Akibat Pernikahan Dini

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Rapat pertemuan aksi #2 penyusunan rencana kegiatan percepatan penurunan stunting Kabupaten Sumbawa tahun 2024. Rapat berlangsung Kamis, (04/04/2024) bertempat di lantai 1 ruang rapat kantor Bupati  Sumbawa. Rapat ini di buka oleh kepala BAPPEDA, bapak E.S Adi Nusantara H, S,Sos, MT. yang di hadiri juga oleh OPD terkait.

Dalam sambutan  E.S Adi Nusantara H, S,Sos, MT selaku kepala BAPPEDA, dalam rapat kali ini bisa meningkatkan strategi penurunan stanting terutama postu dan puskemas bisa menjadi garda terdepan mampu melayani masyarakat  dalam rangka mengantisipasi stanting.

"Sehingga menjadikan Indonesia semakin  maju dengan memanfaatkan bonus demografi yang puncaknya di tahun 2030/2035, maka kita harus persiapkan dari sekarang," ucap E.S Adi Nusantara H, S.Sos, MT.

Ditempat yang sama,  Kepala Dinas DP2 KBP3A Sumbawa, Jannatulfala.S.AP mengatakan, salah satu penyebab meningkatnya angka stunting di Kabupaten Sumbawa adalah masalah Pernikahan Dini.

Oleh karena itu,  kepada Camat ,Kepala desa ketika di dalam forum rapat atau pertemuan mari bersama-sama memberikan pengarahan kepada masyarakat tentang masalah pernikahan Dini dan akibat dari perikanan Dini tersebut.

"Sehingga angka stunting yang ada di kabupaten sumbawa dapat kita turunkan," pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini