Kalapas Sebut Idul Fitri Momentum untuk Memperbaiki Diri dan Kualitas Ibadah

Sebarkan:

Sumbawa Besar,  KA. 

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB menggelar pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah yang diikuti oleh petugas dan seluruh warga binaan umat muslim, Rabu (10/04). Gema takbir, tahmid, dan tahlil terus dikumandangkan dengan khidmat sebelum pelaksanaan Sholat Ied. Suasana haru pun turut mewarnai sholat Ied kali ini. 

Sholat Ied dilaksanakan tepat pada pukul 07.00 Wita yang dipimpin oleh Ustad Satria Kurniawansyah dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumbawa dilanjutkan dengan pembacaan khutbah Hari Raya. 

Dalam khutbahnya, Khatib mengajak jamaah untuk terus meningkatkan ibadah walaupun Bulan Suci Ramadan telah berakhir. 

"1 Syawal menandakan Bulan Suci Ramadan telah berakhir akan tetapi semangat untuk memperbaiki diri dan terus berbuat baik serta meningkatkan kualitas ibadah harus tetap kita jaga. Semangat beribadah jangan sampai kendor, karena nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita tidak pernah terputus," ajaknya.

Kalapas Sumbawa Besar Purniawal seusai menunaikan sholat ied menyampaikan Hari Raya Idul Fitri sebagai momentum untuk terus mengintrospeksi diri menjadi pribadi yang lebih baik. 

"Hari Raya Idul Fitri sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan kualitas ibadah karena di hari yang fitrah ini tentunya ketakwaan kepada Allah SWT harus terus kita tingkatkan. Khusus kepada warga binaan, mengikuti program pembinaan juga menjadi salah satu upaya mengintrospeksi diri dari hal-hal yang tidak semestinya kita perbuat. Tetap ikuti pembinaan dengan baik agar menjadi pribadi yang semakin dekat dengan pencipta. Mohon Maaf Lahir dan Batin untuk kita semua," ucapnya.

Salah satu hikmah dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri ini yaitu terciptanya jalinan silaturahmi di antara Pegawai Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar bersama Warga Binaan dalam rangka mempererat Ukhuwah Islamiyah.(KA-04)




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini