DPC Gerindra KSB Segera Jaring Calon Kepala Daerah

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Untuk persiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) di  Kabupaten Sumbawa Barat, Partai Gerindra sepertinya tidak ingin menunggu lama untuk melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah (Pilkada) 2024).

 Melalui instruksi langsung dari DPP, Gerindra dalam waktu dekat ini akan membuka penjaringan bakal calon kepala daerah.  

" Ya, Gerindra secara serentak  dalam waktu dekat ini akan membuka pendaftaran dan penjaringan calon kepala daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Kami menyatakan keseriusan dan komitmen untuk memenangkan Pilkada," ungkap Ketua DPC Partai Gerindra KSB, Iwan Panjidinata,  Rabu (17/4/2024).

Terkait sosok yang akan diusung Gerindra  di KSB menurutnya masih menunggu rekomendasi DPP berdasarkan hasil penjaringan yang dilakukan dengan sejumlah kriteria yang harus dipenuhi seperti, rekam jejak positif, tidak memiliki resistensi di daerahnya, memiliki kesungguhan untuk berjuang bersama serta ada kesamaan visi dalam melaksanakan pembangunan daerah. Yang terpenting juga calon yang mendaftar harus punya komitmen terhadap program diusung presiden terpilih Prabowo Subianto. 

" Tak menutup kemungkinannya juga Gerindra akan mendorong kadernya sendiri di Pilkada," sebutnya. 

Sejauh ini parta nya sangat terbuka bagi siapapun yang memiliki kompetensi untuk ikut penjaringan bakal calon kepala daerah. 

“Kami partai yang terbuka kepada putra-putri terbaik  yang memenuhi kriteria untuk ikut penjaringan bakal calon kepada daerah melalui Partai Gerindra,” ujarnya.

Menurutnya, kontestasi politik elektoral  Kepala Daerah bukanlah sebatas perlombaan menebar baliho. Pemilihan orang nomor satu di daerah pada November 2024 mendatang adalah sebuah kontestasi komitmen, gagasan serta program untuk membangun daerah secara rasional dan empatik. 

” Jadi, penjaringan ini tujuannya untuk menghasilkan kepala daerah yang pro rakyat. Kita ingin setiap jengkal ruang publik sudah harus diwarnai dengan dialektika kolaboratif antara pemerintah daerah dalam melayani seluruh warga masyarakat di daerah tanpa terkecuali dalam merealisasikan jutaan ide, gagasan serta harapan," demikian Iwan.(KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini