Warga Binaan Lapas Sumbawa Kini Bisa Video Call Gratis ke Keluarganya

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Sebagai wujud komitmen dalam memberikan pelayanan yang prima "Service Excellence" kepada masyarakat, Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB terus memfasilitasi warga binaan untuk berkomunikasi dengan anggota keluarganya salah satunya melalui Layanan Video Call Gratis. 

Kalapas Sumbawa Besar, Purniawal menyampaikan bahwa Layanan Video Call bagi warga binaan mempertimbangkan beberapa aspek penting. 

"Layanan Video Call merupakan alternatif bagi warga binaan yang tidak dapat dikunjungi keluarga dengan beberapa alasan seperti jarak tempat tinggal yang jauh dan karena alasan sakit. Selain itu, layanan ini dapat menjadi "Therapeutic Social" karena sangat membantu dalam proses pemulihan bagi warga binaan. Untuk faktor keamanan tetap terawasi oleh Wali Pemasyarakatan sebagaimana arahan Kakanwil Kemenkumham NTB (Parlindungan)," terangnya.

Hal ini bertujuan guna memastikan warga binaan tetap mendapat dukungan dan perhatian keluarga yang merupakan salah satu faktor terpenting dalam proses pembinaan dalam sistem pemasyarakatan.,(KA-04)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini