Bupati Sumbawa Tegaskan Penanganan Ruas Jalan Lenangguar-Teladan Tetap Dilanjutkan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Bupati Sumbawa - Drs.H.Mahmud Abdullah beserta Rombongan melaksanakan Safari Ramadhan Gabungan  di Masjid Nurul Iman Desa Sebeok Kecamatan Orong Telu, Jumat (29/3/2024)

Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan,  bahwa situasi kamtibmas di Kecamatan Otong Telu saat ini secara umum dalam keadaan baik, aman dan terkendali 

"Saya berharap kondisi ini dapat terus dipertahankan sebagai modal utama kita dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang," harapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengatakan,  di tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar untuk Kecamatan Orong Telu yang tersebar dalam berbagai program / kegiatan OPD, seperti pembangunan jaringan irigasi, pembangunan/rehabilitasi dan parit, pengadaan perasarana penguatan layanan primer, dan masih banyak program/ kegiatan lainnya yang tersebar di beberapa lokasi di wilayah kecamatan Orong Telu.

Lebih lanjut H.MO sapaan akrabnya menerangkan, untuk penanganan ruas jalan Lenangguar - Teladan sepanjang 9 km akan dilanjutkan tahun ini mulai dari akhir pengaspalan yang sudah ada.

"Insyaallah tahun depan akan dilanjutkan kembali dari Teladan ke Batu Rotok, sehingga  ketemu dengan ruas jalan dari Tepal-Batu Rotok yang akan dikerjakan tahun ini  sepanjang 12 km dan ruas Batu Dulang Punik termasuk relokasi tanjakan Brang Tereng akan dilaksanakan tahun 2024 ini sampai tuntas," terangnya.

Pada tahun 2026 ruas dari Batu Dulang  - Tepal; Batu Rotok - Kelawes, Teladan -  Lenangguar ,  lingkar Selatan Kabupaten Sumbawa  sepanjang 93 km akan tembus, untuk penanganan Lenangguar-Teladan, Tepal - Batu Rotok dikerjakan pada bulan juni, dalam proses tender.

Bupati berharap kepada masyarakat di dalam pengerjaan ruas jalan mohon dukungan masyarakat agar di dalam pengerjaan jalan lancar dan sukses.

Selain itu,  Bupati himbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga hutan jangan menebang pohon sembarangan apabila hutan kau babat maka musibah yang engkau dapat oleh karena itu marilah kita bersama-sama menjaga dan pelihara hutan kita demi kelangsungan anak cucu.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati berharap kepada Camat orang telu dan Kepala Desa  Sebeok untuk pembangunan Masjid Nurul iman yang ada di Desa Sebeok  agar terus dilanjutkan pembangunannya.

Adapun Aaokasi Anggaran  Untuk Kecamaatan Orang Telu Tahun 2024

Dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sebesar Rp.783.000.000

Dinas Pertanian Sebesar Rp.120.000.000

Dinas kesehatan sebesar Rp.1.006.250.00p

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebesar Rp. 523.044.000

Untuk pembangunan masjid dari baznas kabupaten sumbawa 5 juta rupiah Kementerian agama kabupaten sumbawa 10 buah al quran

Baznas kabupaten Sumbawa 10 buah sarung untuk pengurus masjid

Bagian kesejahteraan rakyat serta kabupaten sumbawa untuk masjid nurul iman masjid safari ramadhan 15 juta, masjid al ihsan desa mungkin 10 juta, masjid taklim baiturrahman desa senawang 10 juta total 35 juta rupiah

Bantuan paket sembako dari kabupaten sumbawa untuk para pengurus dan takmir masjid sebanyak 35 paket bingkisan masjid untuk ramah anak dan soleh soleha cinta masjid dari dinas DP2KBP3A. Grand total Rp.2.467.294.000.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini