Jelang Pemilu Serentak, Kajati NTB Ingatkan Jajaran Korps Adhyaksa Jaga Netralitas

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Kajati NTB Dr.Bambang Gunawan SH M.Hum kembali mengingatkan jajaran Korps Adhyaksa untuk tetap menjaga netralitas dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2024.

Penegasan itu, menyusul perintah Jaksa Agung Republik Indonesia, ST Burhanuddin yang meminta jajaran Kejaksaan di seluruh Indonesia untuk menjaga netralitas dalam Pemilu serentak 14 Pebruari mendatang.

Didampingi Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah dan Kajari Sumbawa Hendi Arifin SH usai  acara peresmian Gedung Kantor Jaksa Pengacara Negara (JPN) dan Mushollah Al-Mizan Kejari Sumbawa, Senin (29/01/2024), Kajati NTB, mengatakan  sesuai asas pemilu  yakni luber dan jurdil,  sebagaimana diingatkan oleh pimpinan di pusat untuk Kejaksaan, ASN harus netral tanpa berpihak, tanpa melibatkan diri dalam politik praktis. Namun  tetap menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Kajati NTB juga menghimbau kepada segenap elemen masyarakat NTB dan Kabupaten Sumbawa khususnya untuk menjaga kondusifitas wilayah masing hingga selesainya pemilu serentak 14 Pebruari mendatang.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas wilayah masing – masing jelang hingga  pesta demokrasi lima tahun sekali itu selesai dan mari kita sambut Pemilu 14 Februari mendatang dengan penuh rasa aman dan riang gembira,” cetusnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini