Pelaku UMKM Terus Didorong Melek Digital

Sebarkan:

 

Taliwang, KA.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan ( Koperindag ) Sumbawa Barat, H. L Azhar  menyatakan terus mendorong pelaku UMKM mengikuti perkembangan zaman. Pelaku UMKM pun dituntut melek digital.

“Sudah saatnya UMKM tidak hanya packaging, tidak hanya rasa, tidak hanya cara produksi, tapi juga cara menjual. Jualnya nggak boleh lagi secara tradisional. Mereka harus masuk ke dunia digital, dan itu terus kita dorong," ungkap H Azhar.

Untuk itulah, dorongan  terus dilakukan kepada UMKM yang telah serius menggarap produknya dan perlu sedikit dipoles pada kemasan. Mereka juga dilatih untuk memasarkan produknya secara online.

“Nah tinggal  mengawasi saja, agar produknya bisa konsisten, berkualitas. Maka butuh kurator. Nanti kalau udah bagus, ada kurasi-kurasi yang dilakukan.   Sehingga makanan-makanan seperti ini mungkin juga akan bisa tersebar di manapun,” tegasnya.

Pemkab lanjut H Azhar terus mendorong upaya peningkatan UMKM di KSB melalui sejumlah program.

Ia bahkan mengklaim, jumlah UMKM yang terus meningkat dan berkembang tiap tahunnya memberikan dampak besar dan penting bagi perekonomian. 

" Ini tentu  akan menjadi salah satu indikator baiknya perkembangan ekonomi sekarang. Kita memiliki banyak program dari pemerintah pusat mulai dari bagaimana cara kemasan atau packing, pemasaran, semua di berikan pelatihan serta sejumlah program lainnya," demikian H. L Azhar. ( KA.02/Kominfo)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini