Pejabat Lingkup Pemda KSB Berebut 4 Kepala OPD

Sebarkan:

Taliwang, KA. 

Sedikitnya 20 orang pejabat Lingkup Pemkab Sumbawa Barat menguji skill untuk merebut 4 posisi jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Keempat jabatan yang direbut tersebut, yakni Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kadis Koperindag dan Kadis Damkar. 

Sekda Sumbawa Barat sekaligus selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel) JPT Pratama, Amar Nurmansyah ST.,M.Si, menyatakan, beberapa nama pejabat yang melamar tersebut  telah dinyatakan lulus administrasi. Mereka selanjutnya berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya. Dan rencananya, dua hari ke depan yakni 8 Desember 2023 akan digelar seleksi penulisan makalah yang bertempat di Aula Rapulung BKPSDM Sumbawa Barat.

“Tahapan-tahapannya telah  terjadwal, jadi tinggal dilaksanakan saja,” bebernya. 

Meskipun demikian, Menurut H. Amar, terdapat beberapa nama yang akan mengikuti penilaian kompetensi (assessment) pada Minggu ke II Desember 2023 di BKD Provinsi Jawa Timur-Surabaya.

“ Ya, ada delapan orang peserta untuk penilaian kompetensi. Enam nama nilai assessment nya lebih dari tiga tahun dan satu nama belum memiliki nilai assessment,” jelasnya. 

Seleksi terbuka yang dilakukan untuk empat JPT Pratama pada organisasi perangkat daerah tersebut lantaran ada pejabat yang sudah purna tugas dan ada yang akan memasuki masa purna tugas dalam waktu dekat ini.  

“ Jadi seleksi terbuka ini merupakan cara untuk mencari atau mendapatkan siapa yang terbaik dari mereka yang baik-baik untuk menahkodai empat organisasi daerah itu tadi,” demikian H. Amar. 

Beberapa nama pejabat yang melamar dan telah dinyatakan lulus administrasi adalah, Hasanuddin, Hermansyah, M. Taufiq Dirjawijaya, Mars Anugerainsyah, Slamet Riadi, Sri Ayu Idayani, Taufiq Hikmawan, Suryaman, Agus Purnawan, Agusman, Aku Nur Ahmadin, Burhan Daeng Mangago dan Alimuddin. Ke 13 pejabat ini dinyatakan lulus administrasi pada Dinas Koperindag.  

Sementara untuk Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan terdapat delapan pelamar, yakni Tohiruddin, M. Taufiq Dirjawijaya, Dedy Damhudy M. Khatim, Beri Hamdan, Arkamuddin, Arif Rahman, Agus Purnawan dan Abdul Razak.

Untuk Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) yakni Tohiruddin, Abdul Razak, Taufiq Hikmawan, Syarifuddin, Slamet Riadi, Hasanuddin, Alimuddin dan Agusman. Terakhir, pelamar di Dinas Lingkungan Hidup yang lolos administrasi ialah Aku Nur Ahmadin, Arif Rahman, Hermansyah, Dedy Damhudy M. Khatim, Mars Anugerainsyah, Suryaman dan Syarifuddin. (KA.02/Kominfo)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini