Hadiri Sunatan Masal, Wabup KSB : OPD perlu tingkatkan Kegiatan Sosial

Sebarkan:

 

Taliwang, KA.

Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Fud Syaifuddin, ST 

memberikan sambutan pada acara sosial sunatan masal anak yang diinisiasi oleh Pemerintah Desa Labuhan Lalar Kecamatan Taliwang, Kamis, (16/11/2023). Bertempat di Aula Kantor Desa Labuhan Lalar, Wabup mengatakan 

melalui kegiatan tersebut  banyak masyarakat yang bisa terbantu. Maka itu, tidak hanya pemerintah Desa, peran serius Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya OPD yang erat kaitannya dengan bidang Sosial untuk terus bergerak dan membantu masyarakat.

" Kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat secara langsung,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, sedikitnya 33 anak yang dikhitan massal. Proses kegiatan berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. 

Menurut  Wabup, kegiatan ini bukanlah berbicara soal mampu atau tidaknya melainkan mempererat hubungan silaturrahim.

“Kegiatan ini haruslah ditradisikan. Khitan adalah kewajiban bagi umat muslim terutama bagi kaum laki-laki. Berkhitan dapat menjaga keimanan anak-anak, menjaga kesehatan dan salah satu cara mensyiarkan Budaya Islam. Dengan mengikut sertakan anak-anak pada sunatan masal yang walaupun anak tersebut berasal dari keluarga yang mampu, itu tidak membuat keluarga tersebut turun derajatnya," jelas Wabup. 

Dilain soal Wabup sedikit menyentil soal Dermaga Labuhan Lalar yang sudah direncanakan ke depan menjadi induk Dermaga Benete. 

" Khusus para pedagang yang berjualan di lokasi tersebut nantinya tidak akan dibubarkan melainkan akan direlokasi untuk menunjang perekonomian sekitar dermaga," terangnya. 

Ditengah perhelatan Pilkada yang sudah dimulai khususnya pemilihan legislatif,  Wabup mengingatkan kepada semua masyarakat Desa Labuhan Lalar untuk menjaga kondusifitas di tengah atensi politik yang mulai meninggi.

“Jaga kondusifitas daerah semasa berlangsungnya tahapan Pemilihan Umum. Jaga agar terhindar dari hal-hal yang dapat menimbulkan konflik di tengah-tengah masyarakat. Perbedaan itu merupakan hal yg wajar, siapapun legislatifnya nanti, semoga bisa mendukung Desa Labuhan Lalar ini bisa menjadi lebih baik lagi,” pungkas Wabup. (KA.02/Kominfo)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini