Gemuruh 'Bela Palestina' di Tanah KSB

Sebarkan:

Taliwang, KA 

Ribuan warga Sumbawa Barat tumpah ruah menyuarakan dukungan dan kepeduliannya terhadap rakyat Palestina. Di pusat pemerintahan Komplek Kemutar Telu Center ( KTC ) Taliwang, Jumat, 24/11/23 pagi, pekik suara 'Free Faletine' menggema dari pengeras suara yang kemudian di susul oleh massa aksi.

Massa yang berasal dari berbagai wilayah, ormas Islam dan sejumlah komunitas ini datang ke lokasi dari sejak pagi sekitar pukul 07.30 WITA. Oleh pemerintah setempat aksi itu bertajuk "Aksi Bela Palestina". 

Bupati Sumbawa Barat, DR. Ir. H W Musyafirin, MM dalam penyampaiannya mengatakan, aksi yang digelar merupakan perwujudan rasa kebersamaan antar Pemerintah Daerah, Ormas Islam, antar umaro, uklama serta masyarakat Sumbawa Barat dalam membantu dan mendoakan rakyat Palestina dalam bingkai Aksi Bela Palestina.

" Ini adalah bentuk kepedulian  terhadap saudara-saudara kita di Palestina dengan mengirimkan doa terbaik sehingga kita sama-sama berjuang memerdekakan Palestina," ucapnya. 

H. Musyafirin bahkan mengajak masyarakat untuk mendoakan dan memberikan bantuan kepada rakyat Palestina yang sedang berjuang menghadapi serangan dan blokade kejam Israel.

"Kami memang tidak bisa membantu Palestina melalui perang, tapi kita bisa berdoa kepada Allah supaya diberi kekuatan kepada orang-orang Muslim yang ada di Palestina,"cetus bupati. 

Sementara itu Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST dalam orasinya menyampaikan keprihatinannya atas serangan yang dilancarkan Israel secara bertubi-tubi ke Palestina. 

Ia menyebut konflik di Palestina harus segera dihentikan. Terlalu banyak korban kekejian Israel yang telah melampaui batas kemanusian dengan menyerang warga sipil tak berdosa.

"Ini harus dihentikan karena masalah kemanusiaan, kita semua negara dari hati nurani pasti merasa sedih, prihatin melihat kekejian serangan bertubi-tubi terhadap warga sipil Palestina," tegasnya. 

Dalam aksi bela Palestina yang dihadiri juga oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Kapolres Sumbawa Barat, Ketua MUI Sumbawa Barat serta sejumlah pemuka agama ini  tidak hanya sebatas  menyampaikan orasi tapi juga melakukan aksi penggalangan dana (donasi) yang nantinya akan di salurkan untuk warga Palestina. Selain itu, selepas sholat Jumat,  Aksi ini juga dilanjutkan  dengan rangkaian kegiatan shalat ghaib, istighosah dan dzikir. (KA. 02/Kominfo)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini