Atlit Taekwondo Sumbawa Borong 8 Medali Emas dan 9 Perak di Event Internasional, Ketua KONI Ucapkan Selamat!

Sebarkan:

Sumbawa Besar. KA.

Prestasi membanggakan kembali diraih atlet asal Kabupaten Sumbawa, NTB. Kali ini  cabang olahraga Taekwondo pada ajang “Bali Taekwondo International Championship 2023” di GOR Purna Krida pada 13-15 Oktober 2023.

Sebanyak  8 medali  Emas dan 9 perak yang berhasil diraih. Atas capaian ini  Ketua KONI Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, Senin (16/10/2023) menyampaikan selamat dan mengaku  bangga atas capaian para atlet tersebut.

"Sesuai dengan arahan kami, Alhamdulillah para atlet taekwondo mampu membuktikan bahwa tidak boleh ada rasa takut menghadapi musuh atau lawan dalam pertandingan.Hal ini dibuktikan dengan Raihan prestasinya dari 19 Atlit yang dikirim berhasil.meraih 17 medali yakni 8 emas dan 9 Perak. Ini sungguh luar biasa dan Kami sangat bangga. Teruslah giat berlatih karena ada beberapa agenda kejuaraan olahraga ke depan yang harus dijalani oleh para atlet di Sumbawa, termasuk Taekwondo," ungkap Ketua DPRD Sumbawa ini

“Ada beberapa agenda kita termasuk Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) tahun 2024, PORPROV tahun 2026, dan PON pada Tahun 2028, di mana Kabupaten Sumbawa diupayakan menjadi tuan rumah olahraga beladiri, termasuk Taekwondo,” imbuhnya.

Kejuaraan Bali Taekwondo International Championship 2023 tersebut, wakil rakyat low profile ini , menjadi panggung bagi atlet dari berbagai negara, termasuk Malaysia, Filipina, Singapura, Timor Leste, India, Jerman, Ukraina, Perancis, Swiss, dan Amerika Serikat.

“Dengan keyakinan, kemenangan sudah dalam genggaman Anda. Begitu juga sebaliknya, jika semangat menurun, kekalahan pun sudah setengah terjadi. Oleh karena itu, harus berjuang, disiplin, dan tidak boleh takut pada lawan,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua Taekwondo Indonesia Kabupaten Sumbawa, Amran Zamzami, mengaku bangga dengan prestasi yang ditoreh atlet Taekwondo Sumbawa di Bali yang merupakan event 3 tahunan tersebut  Tim meraih 8 medali emas dan 9 medali perak dari total 19 atlet yang berpartisipasi, menghadapi 2.144 peserta dari 9 negara.

 "Alhamdulillah atas berkat rahmat Alloh dan doa serta dukungan berbagai pihak, kami bisa mengharumkan nama Sumbawa ke kejuaraan tingkat International yang diadakan 3 tahun sekali di Bali," ungkapnya.

Amran berharap agar prestasi yang lebih baik akan tercapai pada kejuaraan-kejuaraan mendatang dan semakin mengharumkan nama Sumbawa.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua atlet yang telah memberikan dukungan finansial dan semangat, serta kepada pihak sekolah dan Pengprov Taekwondo NTB yang memberikan izin dan dukungan.

“Terima kasih kepada Pemda Sumbawa, Ketua KONI Sumbawa, Abdul Rafiq SH, dan seluruh jajaran yang telah mendukung mereka sepanjang perjalanan kejuaraan di Bali,” ucapnya.

Kedepannya ia berharap atlit Taekwondo Sumbawa dapat mengikuti event-event di Bali dan Jawa untuk mengukur kemampuan dan tingkat kemampuan atlet-atlet Taekwondo Sumbawa. 

"Semoga bisa difasilitasi peminjaman Bis DPRD dan Bis Koni Sumbawa," harapnya.

"Akhir tahun 2023 ini Cabor Taekwondo Sumbawa berkesempatan menjadi Tuan rumah Kejurprov NTB sebagai agenda Tahunan Taekwondo NTB. Tahun 2022 kami juara Umum 3, semoga sebagai Tuan Rumah bisa menjadi Juara 1 Umum di ajang antar kabupaten tersebut," imbuhnya.

Berikut data nama atlit Taekwondo Sumbawa yang berhasil meraih medali di Kejuaraan Internasional di Bsli

Medali Emas

1. Wildan Andira Syafutri. SLTPN 1 Labuhan abadas. Kelas Cadet 26 kg

2.M Ridhi  P. kelas 10  SMAN 2 Sumbawa. Kelas Junior pemula U45

3.Izam Hidayat. SDIT Insan Qurani Sering. Kelas Pra kadet U26 Kg

4. Alifa Kayla Adawiyah. SDN KERATO.kelas  PraCadet U37

5. Daffa Rabbani Amsi. SMPN 2 Sumbawa. Kelas Junior U43 kg.

6.Nora Surya Yunita. Kelas 9 SMPN Moyo hulu. Kelas Cadet Putri.

7. Ayu . Kelas 3 SDN Leseng. Kelas pra kadet putri  under 22 kg

8. Destyna Alza Anugra dyra kelas 6 SDN lantung. Kelas prakadet putri U45 kg

Medali Perak

1. Elfathan Hardiansyah, TK RA Al Hidayah, kelas pra Cadet

2. Afifah Nahda Rafanda, SDIT Darussunnah, kelas  pra Cadet

3. Kanaya Azlia Maulida. SMP IT Samawa Cendekia. Kelas Cadet putri U37 kg

4. Furqon Athaya Hidayat, SDIT Darusunnah. Kelas Pra Cadet Putra.

5. Aben Kimbara Rinaldi,SDN Samapuin. Kelas Cadet Putra Under 37

6. Finkha Afansa Zahira . SDN 1 Sumbawa. Kelas Pra Cadet putri.

7. Novan Surya Aditia. Kelas 10 SMKN 3 Sumbawa. Kelas Kyorugi junior putra U 62 kg.

8. Muhammad Alfan Zuhri. Kelas 7 SMPN 3 moyo hulu. Kelas  Kyorugi kadet U37 putra.

9. Aflah Helmi Nuriadi. SDN Insan Qurani 

Kelas Pra cadet U27 Putra.

Adapun nama  para pelatih, yakni Amran zamzami,SE, Seharudin Fitramansyah,S.Ip, Juliana Azizah. S. Ap Fakhruddin. SE.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini