Unram dan Shangrao Normal University Resmikan Mandarin Center

Sebarkan:

Mataram, KA.

Universitas Mataram (Unram) menyambut kedatangan rombongan Shangrao Normal University (SRNU), China dalam rangka mendiskusikan implementasi Mandarin Center dan potensi kolaborasi lainnya. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Sidang Senat, Rektorat Unram pada hari Rabu (13/9) dan dihadiri oleh rombongan SNRU yang terdiri dari Rektor SRNU, Prof. Dr. Chen Hongsheng; Assoc. Prof. Chen Litao; Assoc. Prof. Ge Xin; Assoc. Prof. Zhang Zhiyun; dan Yu Chunying.

Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. mengungkapkan jika kolaborasi antara Unram dan SRNU merupakan perjalanan yang luar biasa dan salah satu prospek paling menarik dari kolaborasi tersebut adalah peresmian Mandarin Center. Di mana Mandarin Center ini dipercaya akan menjadi katalisator untuk memperdalam hubungan Unram dengan SRNU dan memupuk pemahaman yang lebih baik di antara kedua institusi tersebut.

“Dengan menyediakan platform pertukaran bahasa dan budaya, kami berharap dapat menciptakan lingkungan di mana kolaborasi dapat berkembang dengan cara yang baru dan tidak terduga. Dan pendirian Mandarin Center ini merupakan indikasi nyata dedikasi kami terhadap internasionalisasi, dan kami yakin hal ini akan menjadi landasan dalam upaya kami untuk memberikan pendidikan kelas dunia kepada mahasiswa kami di Universitas Mataram,” jelas Prof. Bambang.

Rektor Unram ke-10 itu menjelaskan bahwa kemitraan ini akan membawa Unram pada beragam perspektif, budaya, dan ide, sehingga mampu menjadikan civitas akademika Unram sebagai individu dan profesional yang lebih baik. “Mereka juga akan membuka jalan bagi penelitian kolaboratif, joint ventures, dan pertukaran internasional, memperkaya pengalaman pendidikan kita, dan mempersiapkan kita untuk berkembang dalam lingkungan yang kompetitif secara global,” tambahnya.

Prof. Bambang berharap agar SRNU dapat menjadi salah satu mitra terkuat dan terdekat dengan Unram.

“Saya mengajak kita semua untuk tetap menjaga semangat membangun hubungan nasional dan internasional ini. Sebab kita tidak akan pernah tahu seberapa besar dampaknya bagi masyarakat di kemudian hari. Mari bekerja sama untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah dan saling terhubung,” pungkas Rektor Unram.

Adapun diskusi mengenai potensi kerja sama yang dapat dilakukan Unram dan SRNU dipandu oleh Prof. Ir. Dahlanuddin, M.Rur.Sc., Ph.D. selaku Ketua Kantor Urusan Internasional (KUI). Dan diakhiri dengan peresmian Mandarin Center oleh Rektor Unram dan Rektor SRNU.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini