Pengurus PDHI Cabang NTB II Resmi Dilantik

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Bertempat di Aula Madilaoe ADT, Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Pengurus Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang NTB II periode masa bakti 2023 – 2027 dilantik Minggu  (24/09).  PDHI Cabang NTB II yang meliputi wilayah Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat.

Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sumbawa,  Junaidi mengucapkan selamat kepada Ardiyanto Chandra Wijaya dokter hewan muda Karantina Pertanian Sumbawa yang terpilih menjadi ketua PDHI Cabang NTB II. Keputusan ini merupakan hasil dari musyawarah cabang yang diikuti 20 orang anggota pada 5 bulan lalu (01/05).

Dalam sambutannya, Junaidi berpesan untuk memajukan profesi dokter hewan di Kabupaten Sumbawa. 

“Dokter hewan harus memiliki kompetensi yang tinggi, berintegritas dan profesionalisme serta  menjunjung tinggi kode etik,” cetus Junaedi.

Prosesi pelantikan dilakukan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar PDHI Indonesia, Andi Wijanarko. Turut menyaksikan disaksikan Kepala Karantina Pertanian Sumbawa, Ketua Otoritas Veteriner Cabang Kabupaten Sumbawa & Sumbawa Barat, Dekan Fakultas Peternakan Universitas Samawa, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Sumbawa dan Ketua Persatuan Pedagang Hewan Nasional (PEPEHANI) Sumbawa.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan Contuining Professional Development (CPD) tentang “Dukungan PDHI pada Ketercapaian Kompetensi Profesi Dokter Hewan” yang di sampaikan oleh Sekjen PB PDHI, Andi Wijanarko.

“Sebagai organisasi profesi dokter hewan yang maju, modern, akuntabel dan profesional, dalam pelaksanaannya ada beberapa hal yang perlu dilakukan seperti penguatan organisasi, penguatan kepengurusan, dan meningkatkan kekuatan organisasi berbasis Informasi Teknologi (IT)," terang Andi.

“Meningkatkan kompetensi anggota juga memberikan ruang bagi profesi dokter hewan untuk perkembangan keilmuan. Sehingga lebih produktif dalam peningkatan kemampuan, keahlian dan ketrampilan profesi,” imbuh Andi.

“Profesi dokter hewan, tidak hanya menjaga kesehatan dan kesejahteraan hewan tetapi berperan dalam meningkatkan kualitas hidup manusia, karena dokter hewan berkontribusi dalam bidang pangan, kesehatan masyarakat, lingkungan, penelitian, pendidikan dan lainnya. Salam viva veteriner.” pungkas Andi.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini