Rupaidah dari DKP Sumbawa Raih Validator Perikanan Tangkap Terbaik NTB

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA 

Salah seorang Pejabat fungsional pengelola produksi perikanan tangkap pada Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sumbawa Rupaidah SPi MM berhasil meraih penghargaan sebagai Validator Perikanan Tangkap terbaik tingkat Provinsi NTB Tahun 2022, berdasarkan hasil penilaian Pemprov NTB melalui DKP Provinsi NTB.

"Kabar gembira atas prestasi yang diraih Rupaidah salah seorang validator DKP Sumbawa ini baru saja kami terima dari Mataram. Prestasi inj membanggakan bagi kami, karena pelaksanaan kinerja petugas kami selama ini dinilai baik dan positif,"  ungkap Kabid Perikanan Tangkap DKP Sumbawa H.Burhanuddin S.Pi kepada awak media diruang kerjanya, Jumat (04/08/2023),.

Menurutnya, penghargaan tersebut dicapai disebabkan dari hasil validasi data yang dilakukan setiap tahun, khususnya yang berhubungan dengan data statistik perikanan tangkap 2022 lalu di DKP Kabupaten Sumbawa telah berjalan baik sesuai dengan SOP, ketentuan dan aturan adalah perundang-undangan yang berlak, sehingga patut diberikan apresiasi.

Ada dua orang tenaga validator pada bidang perikanan tangkap DKP Sumbawa, terang Haji Bur, yang tupoksinya memvalidasi data data statistik perikanan tangkap dari tingkat Kecamatan ke tingkat Kabupaten untuk selanjutnya divalidasi serta disampaikan ke DKP Provinsi NTB.

"Dari hasil penilaian Pemprov NTB melalui DKP NTB pada kegiatan peningkatan kapasitas petugas statistik dan validasi data statistik Perikanan Tangkap tahun 2023 di Provinsi NTB yang berlangsung tanggal 2 – 4 Agustus 2023 di Mataram, Rupaidah, S.Pi, MM berhasil masuk nominasi dan meraih penghargaan sebagai validator Perikanan Tangkap terbaik tingkat Provinsi NTB," ujarnya.

Adapun kriteria penilaian tim Provinsi NTB karena dinilai tepat waktu ngimput data, tidak ada kesalahan dalam penginputan data sudah sesuai dan dapat mempertanggung jawab ketika Sumbawa di validasi dan sesuai dengan data yang sudah di input.

Sementara itu,Kepala DKP Sumbawa Rahmat Hidayat S.Pi MT menyatakan selamat dan menyampaikan apresiasi kepada Rupaidah SPi MM Pejabat fungsional pengelola produksi perikanan tangkap, yang telah menunjukkan kinerja baik dalam pelaksanaan tugasnya.

Sehingga berhasil meraih penghargaan sebagai Validator Perikanan Tangkap terbaik tingkat Provinsi NTB tahun 2022.

"Semoga dengan prestasi yang diraih ini akan semakin meningkatkan kinerja dan sinergitas yang lebih baik ke depannya, pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini