PERKIM KSB Rehab 30 RTLH

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sumbawa Barat akan melakukan peningkatan kualitas 30 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2023.

“Kami akan membangun sebanyak 30 RTLH di KSB dengan melakukan peningkatan kualitas atau rehab rumah di 8 kecamatan dan akan di mulai pada Februari mendatang ,” jelas Kepala Kepala Bidang Perumahan Dinas Perkim, Sri Sulastiati, kemarin. 

Program tersebut, kata Lasti, menelan biaya sebesar Rp. 525 juta yang bersumber dari APBD tahun 2023 dengan rincian Rp. 17,5 juta per unit rumah.

“Saat ini kami tidak mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementrian PUPR. Jadi sumber anggaran untuk RTLH kali ini dari dari APBD 2023. Sasarannya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR),” jelasnya.

Disatu sisi,  permintaan untuk rehab RTLH yang masuk ke Dinas Pekim sangat banyak, mencapai 2.000 unit rumah. Namun karena keterbatasan anggaran, tahun 2023 hanya 30 rumah yang akan di kerjakan.

“Sedangkan bagi rumah yag belum mendapatkan bantuan peningkatan kualitas akan diupayakan di APBD Perubahan atau di tahun depan,” demikian Lasti. (KA.02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini