Kurangi Dampak Pemanasan Global, Wabup Lakukan Penghijauan di DAS Saliper Ate

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Wakil Bupati Sumbawa - Hj.Dewi Noviany,S.Pd.,M.Pd didampingi oleh Kapolres Sumbawa, Kejaksaan Negeri Sumbawa, dan Kasdim 1607 Sumbawa, Ketua Bhayangkari melakukan penanaman pohon secara simbolis di Daerah Aliran Sungai Saliper Ate, Rabu (23/8). 

Penanaman bibit pohon ini terlebih dahulu dilakukan oleh Kepolisian  Republik  Indonesia pada tanggal 18 Agustus 2023 di 76 tempat. Tujuannya adalah untuk mengurangi efek pemanasan global, memberi oksigen bagi kita semua, menyediakan tempat tinggal bagi hewan dapat mencegah banjir, dan pencemaran udara serta menyimpan air hujan dan menjaga cadangan air tanah.

Lebih lanjut Wakil Bupati, mengajak kepada  warga masyarakat untuk bersama-sama melestarikan dan melakukan penghijauan di Daerah Aliran Sungai dengan melakukan penanaman pohon.

"Penanaman pohon tidak hanya dilakukan di Kabupaten saja namun juga dilakukan di tingkat kecamatan dan desa, tujuannya adalah untuk reboisasi atau penghijauan, mencegah banjir serta mengurangi efek pemanasan global," ujarnya.

 Wabup, berpesan kepada Masyarakat atau warga yang sudah menanam bibit pohon jangan hanya ditanami saja tetapi harus dirawat serta dijaga dengan membuat jadwal untuk melakukan penyiraman terhadap tanaman yang telah ditanam.

Pada kesempatan tersebut Kabag OPS Polres Sumbawa - Mulyadi  mengatakan, jumlah pohon yang ditanam serentak di Kabupaten Sumbawa hari ini sebanyak 1.000 pohon, untuk setiap Polsek mendapat 50 pohon sedangkan Polres Sumbawa mendapat 200 bibit pohon yang terdiri dari bibit pohon durian, bibit pohon alpukat, bibit pohon mahoni dan bibit pohon sengon.,(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini