DLH KSB Periksa Kesehatan Petugas Kebersihan

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumbawa Barat memiliki sumber daya yang optimal dalam hal penanganan sampah. Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi, puluhan petugas kebersihan pada Instansi itu diperiksa kesehatannya. 

" Ya, pemeriksaan kesehatan pada petugas kebersihan ini untuk memastikan kesehatan dan fisik mereka tetap terjaga," ungkap Sekertaris DLH Sumbawa Barat, Mars Anugerahinsyah, kemarin. 

Pihaknya lanjutnya Mars tidak ingin petugas kebersihan terkontaminasi penyakit-penyakit menular. Apalagi kesehatan para petugas kebersihan sangat rentan dimana setiap harinya mereka harus bergelut dengan sampah.

 “Namanya sampah kan penuh bakteri yang bisa menjangkit pada petugas kapan pun. Harus dipastikan kesehatannya terjaga dan tetap sehat walaupun bersentuhan dengan barang-barang yang mungkin saja tidak sehat," imbuhnya. 

Mars tak memungkiri dimana  penanganan sampah saat ini terus ditingkatkan. Selain sarana dan prasarana, dari sisi sumber daya manusia (SDM) pun turut pula ditingkatkan. 

“Peralatan tanpa operator (petugas) yang mumpuni kan juga tidak bisa maksimal. Jadi keduanya harus terus kita tingkatkan,” pungkasnya. (KA.02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini