Mahasiswa FKIP Unram Sabet 3 Juara Tingkat Nasional

Sebarkan:

Mataram, KA.

Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mataram (FKIP Unram) meraih 3 kategori juara dalam lomba Forum Komunikasi (Forkom) Pimpinan FKIP Negeri se-Indonesia yang diselenggarakan di Universitas Khairun (Unkhair), Ternate, 6-9 Juli 2023.

Forum Komunikasi Pimpinan FKIP Negeri se-Indonesia merupakan kegiatan pertemuan para pimpinan FKIP (Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, dan Ketua Program Studi) yang dilaksanakan setiap tahun untuk melakukan koordinasi kegiatan dan penyusunan program kerja dalam rangka memajukan dan meningkatkan dunia pendidikan di Indonesia.

Perlombaan tingkat mahasiswa tersebut diikuti oleh 34 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia. Unram sendiri menjuarai 3 kategori lomba yakni juara II lomba debat Bahasa Indonesia yang berhasil diraih oleh Iqozul Himam dan Pahima, selanjutnya atas nama Rizaldi Mujahid berhasil merebut juara II pada lomba Vlog Kearifan Lokal, serta Niswatun Warok yang berhasil membawa pulang piala kemenangan juara III pada lomba Microteaching kategori Sosial dan Humaniora (Soshum).

Tahapan Grand Final kegiatan perlombaan tingkat mahasiswa Forkom Pimpinan FKIP Negeri se-Indonesia ini diawali dengan acara pembukaan di Aula Banau FKIP Unkhair, dilanjutkan dengan pelaksanaan grand final lomba Micro Teaching. Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah dilaksanakan di Halaman Kedaton Kesultanan Ternate yang dihadiri oleh Walikota Ternate, Sultan Ternate, Rektor Universitas Khairun, para Dekan, para Wakil Dekan, para Ketua Jurusan, dan para Ketua Program Studi FKIP Negeri se-Indonesia.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FKIP Unram, Prof. Dr. Giro Hadiprayitno, M.Si, mengaku bangga akan prestasi yang telah diraih mahasiswanya pada ajang nasional tersebut. 

“Kita patut berbahagia dan berbangga akan prestasi yang telah di raih mahasiswa kita. Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan diri dan mengharumkan nama almamter kita, Universitas Mataram,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D menghaturkan terima kasih atas prestasi mahasiswanya itu. 

“Terima kasih telah turut andil dalam mengharumkan nama Unram di kancah nasional. Memperkenalkan dan menunjukkan bahwa Unram memiliki daya saing yang unggul. Seperti motto yang dimiliki FKIP, teruslah menjadi insan yang mendidik dan mencerdaskan,” ucap Prof. Bambang.(KA-03)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini