Kejurnas di Sentul Bogor, Perpani Sumbawa Kirim 15 Atlet

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Cabang Olahraga Panahan (Perpani) Kabupaten Sumbawa akan mengirim 15 orang atletnya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior yang digelar di Sentul Bogor, 10—24 Juli 2023 mendatang.

Para atlet andalan tersebut akan turun pada beberapa kategori. Yaitu Compound U-15 Putra 1 orang, Standar Nasional, Compound U-18, dan Recurve Putra. Untuk persiapannya, saat ini para atlit tersebut tengah mengikuti latihan rutin. Mereka dilatih oleh para pelatih yang telah mengikuti pelatihan pelatih nasional.

Ketua Perpani Kabupaten Sumbawa, Muhammad Yamin SE., M.Si didampingi Kepala Seksi Pembinaan dan Prestasi, Bagus Subandi, Minggu (18/6), mengatakan bahwa keikutsertaan atletnya mewakili NTB di Kejuaraan Nasional ini sebagai ajang try out persiapan Pra PON yang berlangsung November 2023 di Gelora Bung Karno (GBK). Dalam kejurnas nanti, Yamin Abe—sapaan akrabnya, menargetkan atlitnya masuk 10 besar. “Masuk final itu sudah luar biasa, apalagi meraih medali,” ucapnya.

Ia meyakini atletnya mampu meraih prestasi tersebut, mengingat latihan rutin terus diintensifkan. Yamin Abe yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Sumbawa ini berharap atlitnya lolos Kejurnas dan Pra PON 2024, dan mampu mengharumkan nama daerah di PON 2028 mendatang.

Ketua DPC Partai Hanura Sumbawa ini mengakui bahwa para atletnya sudah teruji. Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB XI Tahun 2023 lalu, Perpani Sumbawa merajai raihan medali. Hampir semua nomor pada cabor itu, dibabat habis, sehingga berhasil mengoleksi 18 medali, 9 di antaranya emas, sisanya 5 perak dan 4 medali perunggu.

“Sebelum saya menjabat, Perpani Sumbawa tidak pernah menyumbangkan medali emas. Kali ini, Perpani menyumbangkan 9 emas sekaligus. Ini yang membuat kami bangga, puas dan merasa yakin bahwa atlit Perpani Sumbawa mampu berbicara banyak,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini