Tunjang Budidaya Perikanan, DKP Sumbawa Salurkan Sejumlah Paket Pokir Anggota DPR RI

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Selain mendapatkan bantuan DAK dan APBN tahun 2023 untuk menunjang pengadaan sejumlah sarana prasarana dan fasilitas penunjang budidaya perikanan di Kabupaten Sumbawa, ada juga sejumlah paket bantuan yang dialokasikan melalui Pokok Pokiran (Pokir) aspirasi anggota DPR.RI mencapai miliaran rupiah.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbawa melalui Kabid Budidaya Perikanan Naeli Zakiyah S.Pi,  kepada awak media diruang kerjanya Rabu (31/05), menjelaskan untuk paket Pokir Dewan Pusat tahun 2023, yakni merupakan aspirasi dari dua anggota DPR.RI yakni Johan Rosihan (JR) berupa 4 paket calon calon induk nila dan lele yang diperuntukkan bagi empat lokasi di Kecamatan Lunyuk, Baturotok, Pungka dan Uma Beringin Kecamatan UnterIwes.

Selain itu,  ada 4 paket Bioflok yang direkomendasikan untuk Kecamatan Labuhan Badas, Labangka,  Marente Alas  dan Kerekeh Unter Iwes, yang saat ini sudah dalam proses usulan untuk  diverifikasi oleh Balai Budidaya Laut Lombok.

"Bahkan, pak JR juga mengucurkan 2 paket bibit rumput laut bagi kelompok budidaya perikanan (Pokdakan) di Kecamatan Tarano, lontar Naeli.," terangnya.

Sementara itu, anggota DPR-RI H.Muhammad Syafruddin (HMS), sambung Naeli, tahun ini menggelontorkan bantuan satu paket Bioflok untuk budidaya dilokasi panti asuhan Muhammadiyah Sumbawa Besar.

"Berapa jumlah alokasi anggaran Pokir Dewan Pusat tersebut, kami tidak mengetahui dengan pasti, karena kita di Sumbawa ini hanya menerima sejumlah paket programnya saja, kendati demikian kami dari DKP bersama kelompok masyarakat penerima manfaat menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang dikucurkan oleh kedua wakil rakyat tersebut, dan tentu kita berharap bantuan paket program yang diberikan dapat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat," pungkas Naeli.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini