PAN KSB Daftar 25 Bacaleg ke KPU, Target Rebut Palu Pimpinan DPRD

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Jalan Raya Taliwang menuju kantor KPUD Sumbawa Barat total membiru. Sebabnya, Partai Amanat Nasional (PAN), hari ini Jumat (12/5/2023) mendaftarkan 25 kadernya untuk mengikuti kontestasi Pileg 2024 mendatang. 

Jajaran pengurus seperti Sekretaris dan Ketua DPD PAN KSB M. Hatta, M. Nasir, ST, serta seluruh Pengurus DPAC nampak paling depan, disusul dibelakangnya barisan panjang ratusan kendaraan pendukung dan simpatisan beratribut serba biru. 

Pantauan media, khusus di kecamatan Taliwang,  titik kumpul dipusatkan dikediaman Sekretaris DPP  PAN KSB, M. Hatta, di Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang. Rombongan berangkat menuju kantor KPU pukul 03.00 Wita. Meski terjadi kemacetan lalu lintas, pendaftaran caleg partai Matahari Bersinar ini berjalan tertib, hingga akhirnya tiba di kantor KPU sekitar pukul 03.30 Wita.

Ketua DPD PAN KSB, M.Nasir, ST digelaran Persnya mengaku, PAN merupakan partai kelima yang mengajukan daftar Bacaleg dan dinyatakan lengkap oleh KPU. Pihaknya mengajukan sebanyak 25 bacaleg di 3 daerah pemilihan (Dapil). Termasuk keterwakilan perempuan 30 persen di setiap dapil.

"Seluruh komposisi di 3 dapil lengkap, terisi. Keterwakilan gender juga dinyatakan lengkap," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua KPU KSB, Deny Saputra  yang menerima langsung kedatangan Pengurus DPP PAN KSB menyatakan  pihaknya telah menerima berkas pengajuan daftar Bacaleg PAN.

Setelah berkas diterima, selanjutnya  akan dilakukan pemeriksaan apakah berkas yang diserahkan itu telah memenuhi persyaratan yang ada.

“Berkas fisiknya berupa surat pendaftaran, nama daftar Bacaleg dari semua Dapil, dan surat persetujuan dari DPP untuk mendaftarkan Bacaleg yang bersangkutan sudah kami terima. Nanti bukti fisik yang kami terima ini akan kami sandingkan dengan yang termuat di Silon. Apakah sesuai atau tidak,” ujarnya.

Jika nanti pihaknya menemukan kekurangan atau ketidakcocokan berkas fisik yang diterima dengan data yang ada di Sistem Informasi Calon (Silon), maka akan diberikan waktu perbaikan sampai  tanggal 14 Mei mendatang.

“Kalau ada yang kurang atau tidak sesuai dengan data yang di Silon, maka admin Partai  punya waktu perbaikan sampai  tanggal 14 Mei mendatang,” tandasnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PAN KSB, M. Hatta mengatakan, sesuai arahan ketua umum PAN, seluruh calon anggota legislatif dari kabupaten, kota, dan provinsi dan tingkat pusat, pendaftarannya dilakukan secara serentak hari ini   atau sesudah Sholat Jum'at  di seluruh Indonesia. 

" Pemilihan tanggal 12 ini sesuai dengan nomor urut PAN yaitu 12, maka pendaftaran bacaleg dilakukan juga pada tanggal 12 Mei 2023. Dan ini di lakukan serentak seluruh PAN se-Indonesia," ungkapnya. 

PAN KSB akunya, ingin mengulang kesuksesan dan kejayaan seperti pelaksanaan Pileg 2014 lalu. Untuk itu palu kepemimpinan DPRD pada Pileg  2024 mendatang harus dapat direbut kembali. 

" Kalo soal perolehan kursi semua Parpol tentu memiliki target yang  sama. Kita sudah menyiapkan kader kader yang mumpuni dan mempersiapkan segalanya sehingga PAN optimis akan mampu meraih kejayaan dan kesuksesan itu lagi," pungkasnya. (KA.02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini