Kantor Hukum SS & Partner Lepas 14 Mahasiswa Magang UNSA, Surahman: Ini Rumah Kita Semua

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Sebanyak 14 orang mahasiswa magang Fakultas Hukum (FH) Universitas Samawa (UNSA) Tahun Ajaran 2022 - 2023, Rabu (24/05) secara resmi dilepas dari Kantor Hukum SS & Partner, Rabu (24/05/2023).

Kegiatan pelepasan itu, dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa, Besar Karsena SH MH, Kajari Sumbawa diwakili Kasi Pidum Hendra S.S SH, Ketua BK DPRD Sumbawa Budi Kurniawan, Ketua KPU Sumbawa M.Wildan, Kapolsek Sumbawa, Lurah Lempeh dan Dekan FH UNSA Dr Lahmuddin Zuhri SH M.Hum dan para Dosen UNSA. 

Advocat Surahman MD SH M.Hum selalu pimpinan Kantor Hukum SS & Partner dalam kata pelepasan mahasiswa magang FH UNSA menyatakan sesuai dengan surat dari UNSA, 

"Alhamdulillah adik-adik mahasiswa magang yang ditempatkan di Kantor Hukum SS & Partner dimulai sejak Desember 2022 hingga Januari - Mei 2023 guna melakukan praktek lapangan di Kantor Hukum SS & Partner," ucap advokat muda yang lagi naik daun ini.

Dalam melakukan praktek lapangan terang Surahman, pihaknya memberikan pendampingan dan bahkan  mengikutsertakan para mahasiswa FH UNSA beracara di Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Polres Sumbawa hingga ke PTUN Mataram, sehingga menambah bekal dan pengalaman tentang praktek dan penerapan hukum di lapangan.

"Selama adik-adik mahasiswa melakukan magang di Kantor Hukum SS & Partner, telah menunjukkan keseriusan dan disiplin  sehingga kami memberikan penilaian dan reward yang sangat baik dan memuaskan, apalagi adik-adik mahasiswa ada yang bercita-cita menjadi hakim, jaksa maupun pengacara, semoga apa yang menjadi cita-cita dari mahasiswa dapat terwujud kedepan sebagaimana yang diharapkan," papar Surahman.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Samawa Dr Lahmuddin Zuhri SH M.Hum dalam kata sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin  dengan baik selama ini, sehingga program magang mahasiswa ini dapat terlaksana di Kantor Hukum SS & Partner.

Bahkan adik-adik mahasiswa telah digembleng dan dibimbing dengan baik hingga melakukan praktek lapangan yang dilakukan oleh Kantor Hukum SS  & Partner yang telah dikenal baik ditingkat regional, nasional maupun internasional atas penanganan sejumlah perkara pidana maupun perdata. 

"Alhamdulillah, lewat program magang dan praktek langsung dilapangan, para mahasiswa tidak saja mendapatkan bimbingan dan tambahan ilmu hukum sekaligus penerapanya, juga merupakan bentuk dari pengembangan dan  kemampuan mahasiswa itu sendiri dalam beradaptasi dengan lingkungan maupun dengan dunia kerja, karena keberhasilan seorang mahasiswa itu tidak diukur dari kemampuan akademiknya saja tetapi juga dari sejauh mana kemampuan beradaptasi, kemampuan berkomunikasi dan kemampuan membangun jejaring,  karena tidak ada orang yang hebat di dunia ini kalau tidak bisa beradaptasi dengan baik sehingga kemampuan beradaptasi dan memberikan daya tahan dalam kehidupan sangat dibutuhkan," papar Doktor Lahmuddin, sapaan akrabnya.

Atas nama jajaran FH Unsa, pihaknya menyampaikan atensi  apresiasi dan terima kasih yang mendalam atas bimbingan dan pendampingan yang telah dilakukan oleh Kantor Hukum SS & Partner.

"Sehingga adik-adik mahasiswa mendapatkan pemahaman yang komprehensif, baik dalam artian formal maupun materiel hukum, " tukasnya. 

Pada kesempatan itu, Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Besar Karsena SH  M.Hum mengatakan program magang bagi mahasiswa itu penting dilakukan,, sebab dengan illmu dan praktek lapangan yang diperoleh dapat menjadi bekal bagi pengembangan mahasiswa di kampusnya.

"Karena itu kami dari Pengadilan sangat mendukung program magang yang dilaksanakan oleh UNSA tersebut  dan kami siap menanti untuk kerjasamanya," tukasnya.

"Kepada adik-adik mahasiswa setelah lulus menjadi sarjana, tentu akan mencari lapangan kerja atau mungkin ada yang tidak mau  menjadi pegawai negeri, tetapi bagaimana menciptakan lapangan kerja seperti yang dilakukan oleh rekan-rekan di Kantor Hukum SS & Partner ini, atau  menjadi konsultan hukum lainnya," imbuhnya.

Sementara itu, Sisilia mahasiswi hukum UNSA mewakili rekan-rekannya menyampaikan terima kasih atas bimbingan yang telah dilakukan oleh Kantor Hukum SS & Partner melalui program magang yang dilakukan selama ini.

"Tentu banyak ilmu dan pengalaman yang kami peroleh selama magang dan akan dapat dijadikan bekal bagi kami dalam menatap hari esok dan masa depan yang lebih baik," cetusnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini