Reses, Rambo Kembali Serap Aspirasi Warga Tiga Desa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Usai melakukan reses di tiga Desa yakni Desa Lawin, Lebin dan Desa Lebangkar Kecamatan Ropang.

Kini, M Tayeb, anggota Komisi II DPRD Sumbawa kembali menggelar reses di Desa Barang Rea Kecamatan Moyo Hulu, Dusun Lamurung Desa Ledang dan Dusun Rate Desa Tatebal  Kecamatan Lenangguar.

Reses ditiga lokasi tersebut dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Kepala Dusun, Kades dan kalangan Emak-emak di dusun tersebut.

Rambo, sapaan akrab wakil rakyat low profile ini mengatakan, dirinya datang menemui masyarakat untuk mendengarkan usulan, apa yang mereka butuhkan untuk kepentingan umum dan tidak datang untuk menebar janji ataupun kata-kata, apalagi kampanye. Pasalnya, reses ini merupakan amanah undang - undang (Konstitusi, red) yang harus dilaksanakan oleh wakil rakyat di Dewan.

Untuk itu, aspirasi masyarakat yang diusulkan nantinya akan ditampung untuk dibawah ke DPRD terang Rambo, terkait usulannya masyarakat berupa jalan usaha tani (JUT), sarana olahraga (Lapangan Olahraga, red), pembangunan Masjid, Bantuan UMKM untuk ibu PKK, kelompok usaha bersama (KUBE). 

"Kenapa jalan usaha tani yang menjadi usulan dominan warga, karena penting bagi mereka nantinya agar mudah akses jalannya untuk bisa membawa hasil pertanian," cetusnya.

Untuk itu, lanjut Rambo semua usulannya dari warga tersebut akan dicatat, ditampung, diperjuangkan, disuarakan untuk dibahas bersama eksekutif. Tentunya, nantinya melihat skala prioritas demi mewujudkan kepentingan masyarakat dan kesejahteraannya.

"Insha'Allah, saya mohon Do'a dari masyarakat dan berjuang bersama, yang tidak lain tujuan untuk membangun bersama Desa dan wilayah kita. Saya datang ke masyarakat bukan untuk menebar janji ataupun sekedar kata-kata namun ini amanat undang-undang untuk tetap menyerap aspirasi, mendengarkan masukan dari masyarakat dan kemudian untuk diberikan bukti program yang sudah diusulkan oleh masyarakat," pungkas Rambo.

Seperti diketahui, Politisi Fraksi  PDIP DPRD Sumbawa ini terpilih menjadi  wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Lape, Lopok, Moyo Hulu, Lenangguar, dan Lunyuk pada pileg tahun 2019 lalu.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini