Bubarkan Balap Liar di Samota, Belasan Remaja dan 5 Sepeda Motor Diamankan Polisi

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Personel Patroli Unit Samapta Polres Sumbawa berhasil mengamankan belasan remaja yang terlibat aksi balap liar di Jalan Lintas Samota, Senin (13/03/23) pukul 00.10 dini hari.

Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos membenarkan kejadian tersebut.

Diakui Kasi Humas, sebelumnya pihaknya menerima informasi dari masyarakat terkait adanya aksi balap liar yang dilakukan para remaja di wilayah Samota, berdasarkan informasi tersebut Unit Patroli Samapta kemudian langsung bergerak cepat menuju TKP

“Saat tiba di lokasi, para remaja yang melakukan balap liar langsung mencoba kabur saat melihat kedatangan petugas, namun berkat kesigapan petugas beberapa pelaku balap liar berhasil diamankan ditempat,” ungkap Kasi Humas.

Selanjutnya, sejumlah remaja yang berhasil diamankan kemudian dibawa ke Mapolres Sumbawa untuk diberikan pembinaan dan pendataan. Dalam kegiatan pembubaran balap liar tersebut, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah kendaraan yang berada di lokasi yakni 5 unit motor dan 1 unit mobil pick up.

“Para remaja tersebut sebagian besar masih berstatus pelajar, kami berikan pembinaan, hukuman disiplin dan juga membuat pernyataan agar berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi, selanjutnya kami minta untuk para orang tuanya menjemput di Polres Sumbawa” terang AKP Sumardi.

Dalam kesempatan itu,  Kasi Humas menghimbau masyarakat khususnya para kaum remaja agar tidak melakukan hal-hal kenakalan remaja.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar jangan ragu untuk melaporkan setiap hal yang dapat menjadi potensi gangguan , karena pihaknya akan segera merespon setiap laporan masyarakat.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini